Indonesia Mall, Tempat Inkubasi Bagi UMKM Untuk Berkembang dari BRI

Indonesia Mall, Tempat Inkubasi Bagi UMKM Untuk Berkembang dari BRI

UMKM dari BRI
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang terkenal akan pelayanannya terhadap segmen UMKM terus berinovasi dalam mendukung UMKM untuk berkembang lebih maju ke depannya. Salah satu layanan yang BRI miliki saat ini untuk mendukung pelaku UMKM adalah Indonesia Mall yang berfungsi sebagai wadah inkubasi bagi para pelaku UMKM untuk berinovasi dan mengembangkan bisnisnya.

Melalui kolaborasi yang digalakkan Bank BRI dengan e-commerce, Indonesia Mall akan mendorong UMKM untuk go-online. Indonesia Mall membantu UMKM untuk meningkatkan jangkauan penjualan produk. Sejumlah keuntungan yang didapat pelaku UMKM melalui Indonesia Mall, yakni proses operasional secara online, dibantu eksposure kampanye marketing dari BRI, bisa berkonsultasi soal bisnis atau marketing kepada mentor secara digital, dan dibantu permodalan usahanya oleh BRI.

“Melalui Indonesia Mall, BRI menyiapkan marketplace dan mengajak mereka untuk menjual produknya secara e-commerce,” ujar Direktur Bisnis Kecil dan Menengah (BKM) Bank BRI Amam Sukriyanto, di Jakarta, beberapa waktu silam.

Sejumlah e-commerce yang telah bekerja sama dengan Indonesia Mall, antara lain Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, dan Blanja.com. Sementara dari luar negeri, ada Qoo10 yang telah menjalin kerja sama dengan Indonesia Mall. Pelaku UMKM yang berminat bergabung dengan Indonesia Mall tinggal mengakses microsite Indonesia Mall di website BRI melalui tautan https://bri.co.id/web/indonesiamall. Setelah itu, calon anggota tinggal mengisi kolom data dan mendaftarkan usahanya di situs tersebut.

Pihak penjual kemudian akan diinstruksikan untuk menyiapkan dokumentasi produk dan mengirimkan sampel barang, guna pengiriman barang ke gudang-gudang inventory yang dikelola oleh BRI. Barang-barang tersebut akan dibantu oleh BRI untuk dijual melalui platform Indonesia Mall. (*) Steven Widjaja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]