Info Anda

Indonesia Awards Kembali Digelar untuk Apresiasi Anak Bangsa

Jakarta — Indonesia Awards kembali digelar untuk memberikan apresiasi kepada lembaga negara, kepala pemerintahan daerah maupun individu non-pemerintahan atas dedikasi dan prestasi yang menjadi kebanggan Indonesia.
Penghargaan yang diberikan meliputi bidang Infrastruktur, Pendidikan, Olahraga, Kesehatan, & Sosial Budaya. Dengan mengusung tema “Indonesia Bangga” sebagai bentuk rasa bangga terhadap prestasi dan dedikasi, yang telah ditorehkan hingga menjadikan bangsa ini bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain di kancah Internasional.
Hary Tanoesoedibjo selaku Chairman MNC Group menyampaikan, Event ini merupakan kesempatan memberikan apresiasi kepada sejumlah kepala lembaga negara, kepala pemerintah daerah, dan individu non pemerintahan yang memiliki sumbangsih besar untuk kesejahteraan Indonesia.
“Saya hanya ingin menambahkan bahwa tujuan daripada acara ini untuk memberikan apresiasi kepada para pihak atau tokoh-tokoh yang memang deserve atau layak untuk diberikan apresiasi. Ini suatu bentuk terima kasih dan apresiasi dari iNews maupun itu pemirsa kepada tokoh-tokoh yang memang sesuai dengan bidangnya, yang profesional, tokoh publik dan olahraga,” tutur Hary di Jakarta, Senin (12/11).
Selain itu, lanjutnya, penghargaan ini dimaksudkan juga untuk memberikan contoh kepada orang lain agar termotivasi untuk memiliki prestasi yang lain. “Jadi ada 2 tujuan utama, apresiasi kepada para pemenangnya sendiri dan dimaksudkan sebagai contoh bagi orang lain prestasinya,” kata pria yang akrab disapa HT ini.
Indonesia Awards 2018, yang digelar oleh iNews akan disiarkan secara langsung dari Jakarta Concert HALL, Gedung iNews Tower, MNC Center pada 15 November 2018.
Acara penganugerahan ini dibagi menjadi beberapa kategori dan apresiasi, dengan penilaian kriteria mencakup dari popularitas, kepeloporan, konsistensi, dan kepakaran. Dalam Proses penjurian berlangsung, Tim juri akan melakukan riset dan seleksi kualitatif terhadap nama-nama yang masuk berdasarkan metode kualitatif. Dan tim Juri Eksternal akan melakukan penjurian berdasarkan hasil liputan dan memilih satu nama untuk setiap kategori.
Dalam konferensi persnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Bapak Drs. Syafruddin, M.Si mengatakan, saya ucapkan terimakasih kepada iNews yang sudah memberikan wadah kepada tokoh-tokoh masyarakat untuk berkesempatan mengukir prestasi dalam ajang Indonesia Awards 2018 ini. “Harapan untuk ke depannya semoga iNews konsisten memberikan apresiasi pada ajang prestasi yang bermanfaat seperti ini,” tuturnya.
Dalam awarding ini, akan ada 3 kategori yang masuk dalam proses penjurian yaitu Kategori Tokoh Publik, Kategori Professional, dan Kategori Olahraga. Kemudian akan ada 17 Apresiasi, dengan beberapa kategori sbb:
1. Kota Paling Mempesona
2. Pelayanan Kesehatan berbasis Data
3. Tata Kelola Keuangan Daerah Terbaik
4. Tokoh Inovasi Pembangunan
5. Keterbukaan Informasi Publik
6. Layanan Publik Berbasis Teknologi
7. Peningkatan Akses Layanan Kesehatan
8. Perlindungan Perempuan dan Anak
9. Pengembangan Kota Kreatif Digital
10. Pengembangan Investasi & Ekonomi
11. Tokoh Pengabdian Masyarakat
12. Keberhasilan Program Sertifikasi Tanah
13. Lembaga Perekat Nasionalisme Kebangsaan
14. Pengembangan Teknologi Informasi & Jaringan Internet
15. Penjaga Ketahanan Pangan Nasional
16. Tata Kelola Pemerintahan Daerah yang Transparan dan Akuntabel
17. Tokoh Entrepreneur Inspiratif (*)

Dwitya Putra

Recent Posts

Bikin Ngiler! Segini Uang Pensiun Jokowi Usai Lengser dari Jabatan Presiden

Jakarta - Pada 20 Oktober 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan lengser dari jabatannya sebagai… Read More

60 mins ago

Pemimpin Hamas Yahya Sinwar Tewas dalam Serangan Israel

Jakarta – Pemimpin Hamas Yahya Sinwar dikabarkan tewas dalam serangan yang dilancarkan militer Israel di… Read More

1 hour ago

Bos BEI Harap Ada BUMN IPO di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan harapannya kepada pemerintah kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming… Read More

2 hours ago

Kadin Bentuk Asosiasi Keamanan Siber ADIKSI, Perkuat Ekosistem Digital di Indonesia

Jakarta - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) meresmikan Asosiasi Digitalisasi dan Keamanan Siber Indonesia… Read More

2 hours ago

Bank Mega Syariah Umumkan Pemenang Program Berkah Berlimpah Mega Syariah Tahap Tiga

Jakarta – Bank Mega Syariah mengumumkan sebanyak 71 nasabah beruntung terpilih sebagai pemenang program Berkah Berlimpah Mega… Read More

2 hours ago

OJK Bergabung dengan Global Asia Insurance Partnership, Perkuat Perasuransian di Asia

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan telah bergabung dengan Global Asia Insurance Partnership (GAIP)… Read More

3 hours ago