Pasar Modal

Indo Premier Sekuritas Rilis Power Fund Series, Berikut Fitur Manfaatnya

Jakarta – Indo Premier Sekuritas (IPS) meluncurkan seri produk teranyar di IPOT Fund uang dirancang khusus untuk membantu investor semua kalangan. Ialah Power Fund Series, sebuah inovasi revolusioner di Indo Premier Sekuritas dengan fitur-fitur unik dan kreatif. 

Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas Moleonoto The mengatakan, inovasi yang diluncurkan Indo Premier Sekuritas di IPOT Fund ini dirancang untuk menciptakan kesempatan dan hak yang sama bagi investor kecil dan besar, sehingga dapat mewujudkan keadilan sosial di dunia investasi reksadana dan ETF.

Di sela peluncuran, dirinya justru menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia lantaran baru bisa meluncurkan seri produk baru di IPOT Fund setelah 22 tahun berdiri.

“Setelah 22 tahun berjalan kami baru berhasil membuat sebuah inovasi di IPOT Fund yang memberikan solusi yang relevan bagi seluruh kalangan masyarakat terlepas dari latar belakangnya,” katanya di Gedung BEI, Jakarta, Senin, 8 Juli 2024.

Baca juga: BEI Catat Investor Pasar Modal Tembus 13 Juta

Dirinya pun memaparkan pelbagai tantangan yang dihadapi oleh para investor retail dalam melakukan investasi reksa dana saham.

Misalnya saja, kurangnya transparansi portofolio, waktu yang dibutuhkan untuk pencairan dana yang memakan tiga hingga tujuh hari, serta harga yang terpaku di akhir hari dan transaksi yang terjadi di akhir hari juga.

“Kelemahan reksa dana saham tersebut dianggap harus dibenahi agar memenuhi kebutuhan investor modem saat ini yang cepat dan dinamis,” jelasnya.

Lebih lanjut, menjawab tantangan tersebut, pihaknya memperkenalkan Power Fund Series agar dapat memudahkan investor retail untuk memanfaatkan reksa dana saham secara maksimal. 

“Inisiatif ini kata dia bertujuan untuk mendukung misi Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam menciptakan pasar modal yang adil, efisien dan mudah diakses oleh masyarakat di Tanah Air.

Lantas  fitur – fitur apa saja yang dihadirkan Power Fund Series?

Melalui aplikasi  ini masyarakat dapat memanfaatkan harga real-time sesuai momentum pasar untuk mendapatkan harga terbaik berbeda dengan reksa dana saham pada umumnya yang harganya mengacu hanya di akhir hari.

Keunggulan ini, turut berkontribusi untuk keunggulan berikutnya, yaitu Transaksi yang dapat dilakukan pada dan setelah jam bursa yang memberikan fleksibilitas kepada investor.

Baca juga: Kebijakan FCA Bikin Resah Investor, Begini Respons BEI dan OJK

Menurutnya, jika masyarakat ingin memanfaatkan harga real-time dapat bertransaksi sesuai reaktime di jam bursa dan di sisi lain masih dapat bertransaksi setelah jam bursa dengan mengacu ke harga akhir hari.

Lanjutnya, selain keunggulan di proses yang terjadi di proses transaksional, komposisi portofolio yang transparan 100% memberikan ketenangan pikiran karena masyarakat dapat mengetahui dengan pasti apa yang diinvestasikan.

Selain di atas kepastian pencairan dana dalam dua hari ketimbang tiga hingga tujuh hari memberikan kepastian agar masyarakat bisa mengatur keuangan lebih baik. 

“Power Fund Series adalah inovasi yang pertama kali muncul di dunia yang dirancang untuk memudahkan investor dari berbagai kalangan. Sejalan dengan misi kami sejak awal berdiri, dengan memastikan aksesibilitas dan kebebasan penggunaan yang optimal, kami berharap inovasi terbaru dari Indo Premier di IPOT Fund ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap industri investasi di Indonesia,” pungkasnya. (*)

Editor: Galih Pratama

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

6 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

7 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

20 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

21 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

21 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

21 hours ago