News Update

IHSG Masih Punya Peluang Naik

Jakarta – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan ini diperkirakan indeks masih punya peluang naik setelah kemarin mampu berbalik arah menguat sebesar 0,68 persen ke level 6.598.

“IHSG terlihat masih memiliki kekuatan naik yang cukup besar, terlihat dari level support yang kuat dipertahankan,” ujar analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijya di Jakarta, Rabu, 28 Febuari 2018.

Dia mengatakan, kondisi nilai tukar rupiah terhadap dollar AS yang cenderung stabil turut memberikan dorongan pada proses kenaikan IHSG untuk kurun beberapa waktu mendatang.

Selain itu, jelas William, sentimen inflasi Februari 2018 yang diproyeksikan tetap terkendali juga akan menopang laju IHSG. “Hari ini IHSG berpotensi menguat,” tegas William.

Baca juga: IHSG Diprediksi Menguat

Lebih lanjut William menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 6.555, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada pada posisi 6.728.

Dengan demikian, kata dia, adanya peluang kenaikan lanjutan pada laju IHSG di perdagangan hari ini mesti disikapi para pelaku pasar dengan mengakumulasi saham KLBF, ASRI, PWON, AKRA, KAEF, WTON, WIKA, CTRA dan HMSP. (*)

Apriyani

Recent Posts

Mengenal Sosok Veronica Tan, Mantan Istri Ahok yang Jadi Calon Menteri Kabinet Prabowo

Jakarta - Veronica Tan, mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut dipanggil Presiden Terpilih… Read More

3 mins ago

Siap Gabung Kabinet Prabowo-Gibran, Erick Thohir: Amanah Ini akan Saya Jalankan Sebaik Mungkin

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menjadi salah satu tokoh yang… Read More

16 mins ago

Inilah Daftar Nama Calon Menteri yang Dipanggil Presiden Terpilih Prabowo

Jakarta - Sederet ketua umum partai, pengusaha, hingga menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipanggil… Read More

47 mins ago

Masuk Kabinet Prabowo, Airlangga: Penugasan Sesuai Bidang Selama Ini Saya Geluti

Jakarta - Presiden Terpilih Prabowo Subianto memanggil Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto ke kediamannya di Jalan… Read More

2 hours ago

Dipanggil Prabowo, Sri Mulyani Diminta Kembali jadi Menteri Keuangan

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akhirnya menyambangi kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara,… Read More

2 hours ago

OJK Tekankan Pentingnya Stabilitas Sistem Keuangan yang Kuat dan Inklusif

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menekankan bahwa sektor jasa keuangan sebagai bagian dari sistem… Read More

3 hours ago