Perbankan

Incar Pusat Bisnis Bandung, UUS Bank Sinarmas Relokasi Kantor Cabang Syariah

Jakarta – Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah (UUS) atau Bank Sinarmas Syariah melakukan relokasi Kantor Cabang Syariah (KCS) Bandung ke kawasan yang lebih strategis yakni di Jalan Buah Batu. Tujuan relokasi KCS ini tentunya agar lebih mudah dijangkau dan lebih dekat lagi dengan masyarakat karena berada di pusat bisnis Kota Bandung. 

“Ini merupakan bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan perekonomian Syariah Nasional,” ujar Direktur Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas, Halim seperti dikutip Rabu, 8 Maret 2023.

Relokasi Kantor Cabang Syariah Bank Sinarmas tersebut diharapkan mampu memberikan layanan jasa dan produk perbankan syariah secara lebih maksimal kepada seluruh stakeholder dan masyarakat. Apalagi, KCS yang saat ini berada di Buah Batu, Bandung sangat dekat sekali dengan roda perekonomian masyarakat.

Adapun pada acara peresmian Relokasi Kantor Cabang Syariah Bandung – Buah Batu, Bank Sinarmas mewakafkan ratusan mushaf Al Quran yang akan disalurkan ke sejumlah Masjid di sekitar wilayah Kantor cabang syariah Bandung – Buah batu.

“Donasi mushaf Al-Quran ini adalah komitmen kami untuk berbagi kebahagiaan untuk semua masyarakat yang membutuhkan dan sekaligus mendukung Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan mushaf Al-Quran di tanah air,” tambah Halim.

Kehadiran Al Quran cetak tetap menjadi pilihan utama di masjid, madrasah, maupun pesantren, karena kemudahan penggunaan serta daya tahannya. Penyaluran wakaf Al-Quran dengan kertas halal premium ini merupakan salah satu dari kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bank Sinarmas UUS beserta Pilar usaha Sinar Mas di seluruh Indonesia bekerjasama dengan berbagai mitra baik pemerintah, lembaga keagamaan, dibawah naungan Program Wakaf untuk Negeri.

Selain wakaf Al Quran, Bank Sinarmas UUS juga menyerahkan bantuan lain diantaranya voucher potongan untuk Pendaftaran Haji serta Donasi masjid melalui QRIS. Donasi masjid melalui QRIS ini juga turut membantu Bank Indonesia dalam mendorong digitalisasi di masjid ataupun rumah-rumah ibadah memanfaatkan transaksi melalui teknologi pembayaran QRIS. Masjid-Masjid yang akan memperoleh bantuan donasi & Al Quran diantaranya masjid Jami Nurul Falah, masjid Nurul Huda, masjid jami Al Ikhlas, masjid Al hikmah, masjid At Tarbiyah. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Mengenal Sosok Veronica Tan, Mantan Istri Ahok yang Jadi Calon Menteri Kabinet Prabowo

Jakarta - Veronica Tan, mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut dipanggil Presiden Terpilih… Read More

6 hours ago

Siap Gabung Kabinet Prabowo-Gibran, Erick Thohir: Amanah Ini akan Saya Jalankan Sebaik Mungkin

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menjadi salah satu tokoh yang… Read More

6 hours ago

Yusril Ihza Mahendra Ditugaskan Prabowo jadi Menko Hukum dan HAM

Jakarta - Salah satu tokoh yang dipanggil presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di Jalan… Read More

6 hours ago

Inilah Daftar Nama Calon Menteri yang Dipanggil Presiden Terpilih Prabowo

Jakarta - Sederet ketua umum partai, pengusaha, hingga menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipanggil… Read More

7 hours ago

Yuk, Intip Deretan Wajah Lama Menteri yang Dipanggil Prabowo ke Kertanegara

Jakarta – Jelang enam hari pelantikan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakilnya Gibran Rakabuming Raka… Read More

7 hours ago

Masuk Kabinet Prabowo, Airlangga: Penugasan Sesuai Bidang Selama Ini Saya Geluti

Jakarta - Presiden Terpilih Prabowo Subianto memanggil Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto ke kediamannya di Jalan… Read More

8 hours ago