IKAFEB Trisakti Sinkronisasi Program Kampus, Cetak Pengusaha Nasional yang Handal

IKAFEB Trisakti Sinkronisasi Program Kampus, Cetak Pengusaha Nasional yang Handal

IKAFEB Trisakti Sinkronisasi Program Kampus, Cetak Pengusaha Nasional yang Handal
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IKAFEB ) Universitas Trisakti mengadakan audiensi dengan seluruh civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Trisakti. Audiensi ini dilakukan untuk menyerap aspirasi dan sinkronisasi program kerja IKAFEB Periode 2022-2026 dengan kebutuhan pembelajaran di Kampus.

“Kami ingin mendengar kebutuhan Dekanat, Program Studi, IKA Prodi dan organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) sebagai masukan dan sinkronisasi program kerja IKA FEB Trisakti yang akan kami susun dalam Rapat Kerja Agustus ini,” ujar Ketua Umum IKAFEB, Pahlevi Pangerang, dikutip 3 Agustus 2022.

Menurut Levi, langkah ini dianggap penting mengingat dengan adanya sinkronisasi program dengan kebutuhan Kampus, maka program kerja lebih fokus dan memberi kemanfaatan lebih besar bagi seluruh pihak. “Jadi pertemuan ini merupakan Pra Raker. Hasil pertemuan ini akan menjadi guidannce bagi para pengurus untuk penyusunan program kerja. Sehingga program kerja IKAFEB 2022-2026 bukan hanya bisa dinikmati manfaatnya oleh para alumni, namun juga kampus, dekanat, hingga adik-adik Mahasiswa,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Levi juga menyampaikan bahwa kolaborasi ini bisa menjadi aset untuk mendorong kemajuan kampus. “Banyak alumni FEB Universitas Trisakti yang memilki kualitas. Jika ini bisa dikolaborasikan antara FEB dengan para alumni di dalam IKA-FEB, maka dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan juga mendukung FEB Universitas Trisakti, lebih jauh lagi Universitas Trisakti  menjadi Entrepreneur University,” paparnya.

Pihak Dekanat FEB Universitas Trisakti pun mengaku senang karena dilibatkan dalam sinkronisasi program kerja IKA-FEB.  “Kami dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis meminta agar Alumni dibawah naungan ketum IKA-FEB agar dapat mensupport college preneur. Ke depannya FEB Universitas Trisakti ini mampu mencetak pengusaha-pengusaha nasional yang handal,” ungkap Dekan FEB Universitas Trisakti, Yolanda Masnita Siagian.

Dengan kerjasama antara alumni dan pihak kampus, diyakini juga akan meningkatkan kualitas Universitas Trisakti pun akan meningkat. Saat ini, menurut Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam pemetaan atas kinerja perguruan tinggi akademik Indonesia yang dikeluarkan tahun 2020, posisi Universitas Trisakti menempati urutan ke-5 sebagai universitas swasta terbaik di Indonesia. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]