IHSG Rawan Koreksi

IHSG Rawan Koreksi

Jelang Elektronifikasi, Transaksi Brizzi Melonjak 171%
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta — Sejauh ini laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berada pada fase kenaikan jangka menengah dan panjang, namun pada perdagangan hari ini pergerakannya diprediksi akan diwarnai koreksi minor lanjutan.

Menurut analis PT Indosurya Sekuritas, William Suryawijaya, saat ini pergerakan IHSG sedang berupaya untuk kembali menyentuh rekor baru, namun perjalanan naik tersebut masih cukup panjang.

“Sehingga, momentum koreksi wajar dapat dimanfaatkan sebagai peluang melakukan akumulasi pembelian untuk jangka investasi panjang,” kata William di Jakarta, Rabu, 8 November 2017.

Dia mengatakan, proses penguatan IHSG dalam jangka menengah dan panjang tetap ditopang oleh kuatnya fundamental perekonomian domestik, sehingga para investor disarankan membeli saham-saham yang mengalami penurunan harga.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.969, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada pada posisi 6.098.

Dengan demikian, kata dia, adanya potensi koreksi wajar pada perjalan naik IHSG di perdagangan hari ini patut direspons para pelaku pasar dengan mengakumulasi saham WSBP, TLKM, PGAS, SMRA, ADHI, WIKA, WTON, BBNI, KLBF dan ICBP. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]