IHSG Dibuka Naik Tipis

IHSG Dibuka Naik Tipis

IHSG Dibuka Naik Tipis
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta–Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka naik tipis 1,480 poin atau 0,03% ke level 4.559,148 pada perdagangan Selasa, 2 Desember 2015. Sedangkan Indeks LQ45 juga naik tipis 0,409 poin atau 0,05% ke level 786,048.

IHSG berhasil naik pagi ini seiring sentimen positif dari penguatan indeks AS semalam di tengah penantian terbitnya ragam data pekan ini serta kepercayaan masuknya momentum Santa Claus rally di bulan Desember ini.

Mengutip data riset Samuel Sekuritas Indonesia, dari pasar Eropa sendiri indeks acuan tercatat mixed di tengah fokus perhatian investor pada data jobless rate yang tercatat 10.7% pada Oktober lalu, turun dari 10.8% di bulan sebelumnya. Sementara dari pasar Asia Pasifik, pagi ini indeks ditransaksikan cenderung mixed.

Di sisi lain pasar komoditas, harga minyak tercatat turun sedangkan emas naik. Dari pasar dalam negeri, kemarin IHSG tercatat naik.

“Terbitnya data inflasi dan ragam data lain pekan ini kami lihat masih akan menjadi sentimen penggerak, selain fokus pada update terkini dari global dan regional. Pelaku pasar juga tengah menanti terbitnya data foreign reserves yang dijadwalkan terbit besok. Hari ini kami perkirakan indeks akan kembali menguat. Rupiah tercatat berada pada Rp13.784/US Dolar atau menguat dari sebelum Rp13.847,” pungkas Tim Riset Samuel Sekuritas. (*) Dwitya Putra

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]