Market Update

IHSG Dibuka Flat Cenderung Koreksi di Level 6.991

Jakarta – Pada pembukaan perdagangan pagi ini pukul 9.00 WIB (22/9) indeks harga saham gabungan (IHSG) kembali melanjutkan pelemahan dengan dibuka pada zona merah ke level 6991,32 pada perdagangan hari ini.

Berdasarkan statistik RTI Business pada perdagangan IHSG hari ini, sebanyak 312 juta saham diperdagangkan, dengan frekuensi perpindahan tangan sebanyak 20 ribu kali, serta total nilai transaksi tercatat mencapai Rp226 miliar.

Baca juga: IHSG Berpeluang Melemah Hari Ini, Cek Rekomendasi Saham Berikut

Kemudian, tercatat terdapat 106 saham terkoreksi, sebanyak 122 saham menguat dan sebanyak 257 saham tetap tidak berubah.

Sebelumnya MNC Sekuritas, melihat IHSG secara teknikal hari ini, pergerakan IHSG pun masih berada di atas MA20 dan masih tertahan oleh FR 61.8 dan sedang berada pada bagian dari wave v.

“Sehingga pergerakannya masih berpeluang menguat untuk menguji rentang area 7.055-7.090,” tulis manajemen MNC Sekuritas dalam risetnya di Jakarta, 22 September 2023.

Baca juga: MAMI Sebut Pasar Saham Masih Atraktif, Ini Buktinya

Selain itu, IHSG pada hari ini memiliki level support di rentang 6.900 hingga 6.823, sedangkan level resistance yang dapat bergerak pada rentang 7.053 hingga 7.080.

Adapun, MNC Sekuritas sebelumnya juga telah merekomendasikan beberapa saham untuk hari ini, di antaranya BFIN, UNVR, WOOD, dan MEDC. (*)

Editor: Galih Pratama

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

7 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

7 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

7 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

8 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

9 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

10 hours ago