News Update

IHSG Berpeluang Menguat

Jakarta – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan akan melanjutkan proses penguatan, setelah kemarin mampu mengalami kenaikan sebesar 0,8 persen ke level 5.819.

Pada perdagangan pagi tadi sendiri, IHSG dibuka naik 20,26 poin atau 0,35% ke level 5.839,39. Sedangkan Indeks LQ45 menguat 5,11 poin atau 0,52% ke level 981,29.

Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas, William Suryawijaya mengatakan, sejauh ini IHSG masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi kenaikan yang cukup besar.

“Pergerakan menguji support merupakan manuver wajar pasca laju IHSG mencapai level tertinggi sepanjang masa yang baru di posisi 5.910,” kata William di Jakarta, Kamis,13 Juli 2017.

Lebih lanjut William mengungkapkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.752, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada pada posisi 5.867.

“Dalam rentang jangka panjang, IHSG masih memiliki potensi besar untuk mengalami kenaikan. Hari ini IHSG berpotensi melanjutkan penguatan,” papar William.

Dengan demikian, jelas dia, adanya peluang penguatan lanjutan pada laju IHSG pada perdagangan hari ini patut direspons para investor dengan mengakumulasi saham MYOR, BJBR, BBCA, BBNI, HMSP, ICBP, AKRA, GGRM dan LSIP. (*)

Dwitya Putra

Recent Posts

Prabowo Bakal Putihkan Kredit Petani dan Nelayan, Begini Respons BSI dan BTN

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyambut baik… Read More

2 mins ago

IFG Sinergi dengan IMI, Berikan Perlindungan Terhadap Risiko Mobilitas Berkendara Anggota dan Komunitas IMI

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (tengah) bersama Direktur Bisnis Indonesia Financial Group… Read More

18 mins ago

Prabowo Bakal Hapus Utang 6 Juta UMKM, Ekonom: Hati-hati Moral Hazard

Jakarta – Presiden Prabowo Subianto berencana menghapus atau memutihkan utang 6 juta pelaku usaha menengah, kecil, dan… Read More

29 mins ago

BI Perpanjang Insentif Kredit Properti DP 0 Persen hingga 2025

Jakarta – Bank Indonesia (BI) memperpanjang kebijakan makroprudensial longgar yakni, pembebasan uang muka atau down Payment (DP) kredit properti… Read More

44 mins ago

Transaksi Digital Melonjak 14 Kali Lipat, Ini Arahan Bank Indonesia

Sanur - Direktur Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran (DKSP) Bank Indonesia (BI) Ryan Rizaldy menekankan pentingnya… Read More

1 hour ago

Marak Pencurian Data Digital, Sistem Ini Jadi Solusinya

Sanur - Adopsi teknologi tak bisa dihindarkan di era digital seperti sekarang. Salah satu contohnya… Read More

2 hours ago