IHSG Berpeluang Menguat

IHSG Berpeluang Menguat

PP Presisi Bagikan Dividen Tunai Rp9,58 Per Saham
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 0,1% atau 5,75 poin ke level 5.755,04 pada perdagangan Selasa, 8 Agustus 2017. Indeks punya peluang menguat seiring positifnya laju bursa AS semalam.

Berdasarkan pantauan, jelang penutupan sesi I siang ini, posisi IHSG berada di level 5.777,91 atau mengalami penguatan 28.62 poin.

Mengutip riset Samuel Sekuritas Indonesia, Indeks utama AS semalam ditutup menguat seiring dengan rilisnya laporan keuangan para emiten 2Q17 yang baik, sehingga memberikan kepercayaan bagi para investor untuk berinvestasi di pasar ekuitas AS.

Selain itu, rilis data ketenagakerjaan AS yang berada di atas ekspektasi juga cukup memberikan rasa percaya diri para investor bahwa keadaan ekonomi AS sudah mulai stabil. Sementara itu, bursa utama Eropa ditutup bervariatif.

Pada Senin kemarin, IHSG ditutup melemah ke level 5749.29 (-0.49%) ditengah penguatan sebagian besar bursa Asia Pasifik dan mixednya bursa Eropa. Pasar hari ini mengamati rilisnya data makroekonomi di AS dan data inflasi di Cina. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]