Keuangan

ICC Indonesia Dorong Fintech Lokal Jajaki Global

Jakarta– The Internasional Chamber of Commerce (ICC) Indonesia mengaku akan terus mendukung ekonomi digital Indonesia dengan merekrut beberapa pelaku industri fintech dan e-commerce agar menjadi anggota ICC.

President ICC Indonesia Ilham Habibie menilai, dengan bergabungnya pelaku industri fintech diharap pelaku industri fintech Indonesia dapat bersaing di tingkat internasional dan global.

“Kami ingin menambah member digital ekonomi. Kedepan kita ingin rekrut dimulai dengan industri fintech ada juga e-commerce,” kata Ilham Habibie di Jakarta, Selasa 12 Maret 2019.

Ilham menambahkan, dengan bergabungnya fintech sebagai anggota juga dinilai akan memberikan nilai lebih kepada pelaku industri untuk mengembangkan pasar ke tingkat internasional.

“Perusahan e-commerce manfaatnya dia bisa mendapatkan pasar di kancah internasional. ICC mitra PBB untuk dagang misal kita aktif di G20 Indonesia,” tambah Ilham.

Tak hanya itu, menurutnya industri fintech juga dapat saling bertukar pengalaman ilmu dalam berbisnis oleh para pelaku pasar global.(*)

Suheriadi

Recent Posts

IHSG Diprediksi Menguat, Simak Rekomendasi Saham Berikut

Jakarta - MNC Sekuritas melihat pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal pada hari… Read More

54 mins ago

BEI: 68 Persen Saham di Bursa Milik Perusahaan Syariah

Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat pertumbuhan positif di pasar modal syariah hiingga 18… Read More

2 hours ago

Kolaborasi BCA Syariah dan Henan Putihrai Sekuritas Tingkatkan Inklusi Pasar Modal Syariah

Jakarta - PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) resmi menandatangani kontrak kerja sama dengan PT… Read More

3 hours ago

Begini Strategi BNC Tingkatkan Inklusi Keuangan Masyarakat Indonesia

Jakarta - Bank Neo Commerce (BNC) memiliki komitmen untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat… Read More

4 hours ago

Riset: Budaya Nongkrong Kelas Menengah Bertahan di Tengah Krisis Daya Beli

Jakarta – Managing Partner Inventure, Yuswohady menyatakan bahwa budaya nongkrong di kalangan masyarakat Indonesia sulit… Read More

10 hours ago

Survei Inventur: Kelas Menengah Mulai Tunda Punya Rumah hingga Menikah

Jakarta - Deflasi yang terjadi di Indonesia selama lima bulan berturut-turut sejak Mei-September 2024 menyebabkan masyarakat… Read More

10 hours ago