Moneter dan Fiskal

HUT ke 69, BI Berkomitmen Jaga Stabilitas Ekonomi

Jakarta – 1 Juli 2022, umur Bank Indonesia (BI) genap 69 tahun. Dalam kesempatan ini, Gubernur BI, Perry Warjiyo mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan berkomitmen untuk terus menjaga stabilitas ekonomi Indonesia sesuai dengan perannya sebagai Bank Sentral.

“Ada 3 hal yang perlu dilakukan oleh segenap jajaran insan Bank Indonesia setiap berulang tahun. Pertama, merunduk dan bersyukur, kedua memperkuat komitmen, dan ketiga menyiapkan langkah yang lebih baik ke depan. Mari kita terus menjaga stabilitas ekonomi, mendorong digitalisasi, dan secara konkrit berkinerja baik” jelas Perry pada perayaan HUT BI, di Gedung Bank Indonesia, Jumat, 1 Juli 2022.

Perayaan HUT BI ke 69 mengusung tema “Mendorong Talenta Bank Indonesia menjadi insan Bank Sentral Digital Masa Depan yang Kredibel untuk Menjaga Stabilitas dan Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Menuju Indonesia Maju”. Selain perayaan, acara ini juga diwarnai berbagai kegiatan internal bagi pegawai Bank Indonesia yang juga melibatkan pihak eksternal.

Berbagai kegiatan eksternal meliputi kepedulian sosial dari berbagai agama, apresiasi kepada Dokter dan Tenaga Kesehatan, serta keluarga pahlawan dan Veteran RI, BI mengajar ke penjuru negeri, donasi sosial, peluncuran tagline Perlindungan Konsumen BI, serta pembukaan kembali Museum BI. Selain itu terdapat kegiatan yang melibatkan industri sistem pembayaran yaitu perlombaan TikTok cara transaksi aman di era digital.

Segenap rangkaian kegiatan diimplementasikan di atas 3 pilar kegiatan yaitu Go Better, Go Contribute, dan Go Digital. Rangkaian kegiatan akan berlangsung mulai dari tanggal 1 Juli 2022 hingga 28 Agustus 2022. (*)

Evan Yulian

Recent Posts

Bibit dan Jago Ajak Curhat Keuangan untuk Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi

Jakarta - PT Bank Jago Tbk dan PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) mengadakan acara talk… Read More

6 hours ago

Lewat Cara Ini, Bank Sampoerna Perkuat Literasi Keuangan Gen Z

Jakarta - PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) menggelar event literasi keuangan bertajuk “Sampoerna High… Read More

8 hours ago

32.055 Tiket Maroon 5 Live in Jakarta Ludes Terjual di Livin’ by Mandiri

Jakarta - Official Banking Partner konser Maroon 5 di Jakarta, Bank Mandiri berhasil melayani penjualan… Read More

8 hours ago

Perkuat Positioning di Pasar Motor Listrik, UNTD Luncurkan Merek Baru Avand E-Motor

Jakarta – PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD), produsen sepeda dan motor listrik terus memperkuat… Read More

1 day ago

CIMB Niaga Targetkan 10 Juta Nasabah di 2025, Begini Strateginya

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menargetkan pertumbuhan total jumlah nasabah sebesar… Read More

1 day ago

CIMB Niaga Apresiasi Nasabah dengan XTRA XPO 2024

Pengunjung tengah memadati acara CIMB Niaga XTRA XPO, yg digelar di Jakarta. Direktur Consumer Banking… Read More

1 day ago