HSM Widodo Jadi Ketum AAUI 

HSM Widodo Jadi Ketum AAUI 

HSM Widodo Jadi Ketum AAUI 
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) menetapkan Hastanto Sri Margi Widodo sebagai ketua umum (ketum) yang baru untuk periode 2020-2023.

Direktur Eksekutif AAUI, Dody AS Dalimunthe menjelaskan, penetapan itu dilakukan setelah melalui proses pemungutan suara oleh seluruh anggota dalam kongres ke VI AAUI.

“Kongres tersebut dilakukan sehubungan dengan berakhirnya kepengurusan AAUI masa bhakti 2017-2020. Akhirnya melalui voting dalam kongres, yang menjadi ketua adalah Bapak Hastanto Sri Margi (HSM) Widodo,” ujarnya di Kantor AAUI, Jakarta, Rabu, 11 Maret 2020.

Secara sah dan otomatis, Dody menambahkan, mulai hari ini beliau menjadi ketua AAUI. Kepengurusan lama demisioner sampai kepengurusan baru resmi dibentuk oleh ketua terpilih.

Sebagai informasi, pada periode kepengurusan 2017-2020, ketum AAUI dijabat oleh Dadang Sukresna, yang juga merupakan Direktur Teknik Asuransi Binagriya Upakara. Beliau tidak mencalonkan kembali sebagai ketua dikarenakan persyaratan untuk menjadi Ketum AAUI haruslah direktur utama suatu perusahaan asuransi atau reasuransi.

Sebagai ketum yang baru, HSM Widodo merupakan orang yang sudah melanglang buana di industri asuransi Indonesia. Tercatat, sederet perusahaan asuransi pernah menjadi tempatnya berkarir, diantaranya Zurich Group Indonesia, Manulife Indonesia, Asuransi Cigna, serta Asuransi Bintang. (*) Bagus Kasanjanu

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]