HSBC Salurkan Bantuan untuk Penanganan Pasien Covid-19 di Jabodetabek

HSBC Salurkan Bantuan untuk Penanganan Pasien Covid-19 di Jabodetabek

HSBC Salurkan Bantuan untuk Penanganan Pasien Covid-19 di Jabodetabek
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Dalam menanggapi kondisi krisis akibat gelombang kedua pandemi Covid-19, HSBC Indonesia menyalurkan donasi persediaan oksigen bagi lebih dari 2.000 pasien Covid-19 di komunitas masyarakat yang membutuhkan di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Cimahi melalui Rumah Zakat.

Selain itu, melalui Wahana Visi Indonesia (WVI), HSBC Indonesia juga mengadakan program dana bantuan bagi lebih dari 600 keluarga yang membutuhkan di wilayah Jakarta yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat Covid-19 guna memenuhi kebutuhan harian seperti makanan, perlengkapan kesehatan dan rumah tangga. Program ini akan berjalan selama 6 bulan ke depan.

Francois de Maricourt, President Direktur, Bank HSBC Indonesia menyampaikan, pihaknya memahami bahwa keluarga dari golongan ekonomi rendah seringkali merasakan dampak yang sangat berat dalam menghadapi krisis kesehatan seperti pandemi yang melanda dunia.

“Sebagai bagian dari komitmen kami untuk membangun komunitas dimana pun kami beroperasi, kami bekerja sama dengan Rumah Zakat dan Wahana Visi Indonesia guna memenuhi kebutuhan persediaan oksigen secara gratis, yang saat ini ketersediaannya menjadi langka, serta menyalurkan dana bantuan tunai guna meringankan beban keluarga yang menghadapi kesulitan akibat dampak pandemi,” kata Francois dalam rilisnya, Kamis, 29 Juli 2021.

Sementara, CEO & Direktur Nasional Wahana Visi Indonesia Angelina Theodora mengapresiasi bantuan dari HSBC Indonesia untuk warga terdampak COVID-19. “Kembali melonjaknya kasus COVID-19 di Indonesia membuat WVI melakukan respons tahap 2 pada keluarga terdampak Covid-19. Dukungan dari semua pihak khususnya saat ini dari HSBC sangat meringankan beban para keluarga dan juga mempercepat pemberian bantuan pada mereka yang terdampak termasuk diantaranya anak anak di wilayah 3T, ” ujarnya.

WVI saat ini juga melakukan respons di 30 area program di Indonesia dengan mendistribusikan paket makanan, paket perlengkapan kesehatan seperti APD dan masker, perlengkapan oksigen serta bantuan nontunai untuk keluarga yang harus menjalani isolasi mandiri. Selain melakukan pemberian bantuan, WVI akan terus melanjutkan proses sosialisasi pentingnya vaksin guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional.

Pada saat awal pandemi tahun lalu, HSBC Indonesia telah menyalurkan bantuan sejumlah lebih dari Rp15 miliar untuk kegiatan penanganan pandemi, meliputi penyediaan peralatan medis darurat, kebutuhan makanan dan inisiatif pemenuhan kebutuhan ekonomi melalui beberapa organisasi sosial. (*) Ari Nugroho

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]