HSBC Optimalkan Layanan Nasabah Affluent

HSBC Optimalkan Layanan Nasabah Affluent

HSBC Optimalkan Layanan Nasabah Affluent
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Demografi nasabah kelas atas atau nasabah affluent di Indonesia kini semakin banyak diisi oleh generasi milenial. Berdasarkan studi internal terbaru dari HSBC, 52% dari segmen affluent di Indonesia berusia di bawah 40 tahun. Kalangan ini sangat dipengaruhi oleh kemajuan teknologi, memiliki gaya hidup dinamis dan modern, serta cenderung mencari simplicity dalam produk atau layanan.

Untuk menangkap kondisi yang ada saat ini, HSBC Indonesia meningkatkan layanan perbankan premium yang ditujukan bagi nasabah affluent, melalui pembaruan layanan HSBC Premier 2.0.

“Kami melihat bahwa kami harus berpartisipasi lebih aktif dalam membantu nasabah kami terutama dalam demografi yang baru ini untuk merencanakan keuangan stategic mereka di tengah-tengah kondisi kompleksitas modern yang sedang berubah,” ujar Director Wealth & Personal Banking PT Bank HSBC Indonesia, Edhi Tjahja Negara, 14 September 2021.

Edhi menjelaskan pembaruan layanan HSBC Premier 2.0 ini terdiri dari tiga manfaat unggulan yaitu pengelolaan kekayaan (wealth), perencanaan pendidikan, dan penawaran eksklusif, untuk mendukung pencapaian tujuan keuangan. Selain itu, HSBC Premier 2.0 juga memberikan status serta manfaat yang sama untuk anak-anak para nasabahnya yang berusia 17-28 tahun melalui HSBC Premier Next Gen, yang merupakan pertama dan satu-satunya di Indonesia sampai saat ini.

Menurut Head of Customer Propositions and Marketing, PT Bank HSBC Indonesia, Fransisca Arnan, Semua anak nasabah Premier 2.0 berusia 17-28 tahun yang tengah merencanakan pendidikan atau sedang bersekolah di luar negeri kini bisa menikmati berbagai fasilitas yang sama tanpa biaya tambahan.

“Dengan kekuatan jaringan global HSBC, nasabah juga tidak perlu khawatir mengenai pengelolaan keuangan anak selama bersekolah di luar negeri. Pengiriman dana sampai dengan USD 100.000 dapat dilakukan secara real time ke 30 negara melalui layanan Global Transfer,” ujar Fransisca Arnan.

Sebagai informasi, untuk menajdi nasabah HSBC Premier, nasabah setidaknya harus memenuhi salah satu syarat berikut, melakukan transfer dana masuk setiap bulan ke rekening HSBC Premier rata-rata minimal Rp50 juta setiap bulan, menatausahakan saldo keseluruhan setiap bulan minimal Rp500 juta, memiliki HSBC Premier di luar negeri, memliki kredit pemilikan rumah (KPR) di HSBC dengan minimal pinjaman Rp1,5 miliar, atau memiliki rekening Premier Retail Business Banking (RBB) dan rekening reguler dengan total saldo perbulan minimal Rp500 juta. (*) Dicky F. Maulana

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]