News Update

HSBC Indonesia Fokus Kembangkan 2 Lini Bisnis

Jakarta–Untuk memperkuat eksistensi bisnisnya di Indonesia, PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) pada tahun ini bakal memfokuskan dua lini bisnis unggulannya, yakni commercial banking serta global banking.

“Saat ini HSBC akan fokus pada dua lini bisnis utama yaitu commercial banking dan global banking,” ungkap Sumit Dutta selaku Presiden Direktur HSBC Indonesia di kantor HSBC, Jakarta, Rabu 2 Agustus 2017.

Selain itu, hingga saat ini HSBC Indonesia telah hadir di 29 kota dan 99 cabang di Indonesia. Sumit menambahkan, pihaknya belum berencana untuk menambahkan cabang baru untuk tahun ini. Namun tak menutup kemungkinan bila dibutuhkan pada tahun berikutnya akan dapat ditambah.

Baca juga: Usai Merger, HSBC Indonesia Perkuat Permodalan

Menurut Sumit dengan jumlah cabang yang lebih banyak setelah integrasi, diharapkan nasabah bisa mempunyai pilihan lebih banyak produk untuk pengembangan bisnis.

Ditemui di tempat yang sama, Direktur Commercial Banking HSBC Indonesia, Catherine Hadiman mengatakan, HSBC Indonesia juga terus melakukan optimalisasi bisnis di cabang yang berada di Indonesia serta terus optimalkan digital banking.

“Kami akan fokus ke domestik dengan keunggulan konektivitas global. Selain pengembangan bisnis melalui cabang, kita juga akan mengoptimalkan digital banking yang bisa melayani nasabah tidak hanya di dalam tapi juga di luar negeri,” tutur Catherine. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Suheriadi

Recent Posts

Kolaborasi BCA Syariah dan Henan Putihrai Sekuritas Tingkatkan Inklusi Pasar Modal Syariah

Jakarta - PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) resmi menandatangani kontrak kerja sama dengan PT… Read More

31 mins ago

Begini Strategi BNC Tingkatkan Inklusi Keuangan Masyarakat Indonesia

Jakarta - Bank Neo Commerce (BNC) memiliki komitmen untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat… Read More

1 hour ago

Riset: Budaya Nongkrong Kelas Menengah Bertahan di Tengah Krisis Daya Beli

Jakarta – Managing Partner Inventure, Yuswohady menyatakan bahwa budaya nongkrong di kalangan masyarakat Indonesia sulit… Read More

8 hours ago

Survei Inventur: Kelas Menengah Mulai Tunda Punya Rumah hingga Menikah

Jakarta - Deflasi yang terjadi di Indonesia selama lima bulan berturut-turut sejak Mei-September 2024 menyebabkan masyarakat… Read More

8 hours ago

Great Eastern General Insurance Indonesia jadi Top Perusahaan Asuransi Umum 2024

Jakarta - PT Great Eastern General Insurance Indonesia berhasil meraih predikat Top Perusahaan Asuransi Umum… Read More

8 hours ago

Bank Jateng Sabet Penghargaan di Ajang Top 20 Financial Institutions Award 2024

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah atau Bank Jateng berhasil menyabet penghargaan prestius… Read More

10 hours ago