HSBC Dan Allianz Manfaatkan API Untuk Perluas Jangkauan Pembayaran

HSBC Dan Allianz Manfaatkan API Untuk Perluas Jangkauan Pembayaran

HSBC Dan Allianz Manfaatkan API Untuk Perluas Jangkauan Pembayaran
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bank HSBC bekerja sama dengan Allianz Life Indonesia untuk memperluas jangkauan pembayaran premi asuransi. Integrasi pembayaran tersebut dilakukan dengan memanfaatkan API yang juga menggunakan teknologi dari payment gateway lokal, DOKU.

Dengan ini, nasabah Allianz Life Indonesia bisa melakukan pembayaran premi asuransi, yang meliputi pembayaran premi pertama, reguler, pengaktifan kembali serta top-up di lebih dari 17.000 outlet Alfamart, Alfamidi, Lawson dan Dan+Dan di seluruh Indonesia.

Riko Tasmaya, Managing Director Global Banking, PT Bank HSBC Indonesia mengatakan, HSBC berkomitmen untuk berinvestasi dalam teknologi yang dapat membantu perusahaan dalam memberikan pengalaman pembayaran yang mudah bagi pelanggan.

“Sebagai bank internasional pertama yang memberikan solusi koleksi pembayaran ini di Asia, kami tetap berfokus untuk mendukung nasabah kami untuk mengadopsi solusi pembayaran digital,” ujar Riko pada keterangannya, di Jakarta.

HSBC Omni Collect saat ini tersedia di sepuluh negara di Asia Pasifik, antara lain Australia, Tiongkok, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam, dimana masing-masing negara memiliki kemampuan yang berbeda.

Senada, Bianto Surodjo, Business Director Allianz Life Indonesia mengatakan, pihaknya selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah. Hal ini termasuk dalam layanan pembayaran premi, yang penting guna memastikan polis asuransi selalu aktif.

“Melalui kolaborasi ini, Allianz dapat memberikan opsi yang lebih mudah dan nyaman untuk layanan pembayaran premi bagi nasabah kami di seluruh Indonesia. Ini adalah bagian dari streamlining dan digitalisasi proses yang terus menerus Allianz lakukan sehingga nasabah akan memiliki pengalaman yang sangat positif bersama Allianz,” jelasnya.

HSBC Omni Collect memungkinkan perusahaan untuk melihat secara menyuluruh koleksi pembayaran dari berbagai metode antara lain transfer bank, kartu kredit dan transaksi e-wallet. Solusi ini juga akan mengurangi administrasi manual, meningkatkan working capital bagi pelanggan korporasi, serta meningkatkan kualitas layanan pelanggan mereka.

Di tahun 2021, lebih dari 3.000 nasabah korporasi HSBC telah menggunakan HSBC Omni Collect untuk menerima lebih dari 17 juta pembayaran melalui e-commerce dan digital, dengan nilai koleksi sebesar US$1,5 miliar. (*)

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]