Tips Sukses Bekerja di Perusahaan Asing

Tips Sukses Bekerja di Perusahaan Asing

Jakarta–Bekerja diperusahaan Asing sangat tidak mudah dan memiliki banyak tantangan. Maklum, kultur dan budaya perusahaan asing dengan perusahaan lokal atau domestik tidaklah sama, bahkan cenderung lebih ketat dan keras. Selain dituntut selalu berprestasi, tentu bekerja di perusahaan asing haruslah cerdas dan bisa dengan baik membaur dengan banyak karakter orang yang berbeda-beda.

Lalu bagaimana untuk bisa berkarir sukses dan lancar bekerja diperusahaan asing?

Country Human Resource Officer Citibank Indonesia, Pambudi Sunarsihanto memberikan sedikit tipsnya, bagaimana kiat sukses berkarier di perusahaan asing.

Menurutnya, ada beberapa hal yang harus dilakukan seseorang agar bisa sukses bekerja di perusahaan Asing, pertama business understanding. Hal ini sangat penting dilakukan agar karyawan bisa maksimal bekerja di perusahaan asing dan bisa meningkatkan karier dengan mudah.

“Jadi kita harus mengerti bisnisnya, strategy dan objective yang ingin dicapai perusahaan itu, supaya kita bisa berkontribusi maksimal,” kata Pambudi kepada Infobank di Jakarta, akhir pekan lalu.

Kedua terkait culture understanding. Seperti diketahui, bila bekerja di perusahaan asing tentu akan menemui banyak karyawan yang berasal dari negara atau bangsa lain. Melihat kondisi tersebut, kita tentu dituntut harus bisa saling memahami karakter karyawan negara lain tersebut. Hal ini dilakukan guna mempermudah proses kerja sama tim ke depan.

“Dengan harus memahami budaya dari berbagai bangsa, kita bisa bekerja sama dengan baik dengan mereka,” jelasnya.

Terakhir, kunci sukses bekerja diperusahaan asing yakni terkait passion and hardwork. Karyawan diharapkan punya gairah dan keinginan untuk bekerja keras. Pambudi menuturkan untuk bekerja di perusahaan asing itu harus enjoy dengan apa yang kita kerjakan. Agar kita bisa bekerja keras untuk mencapai business objective. (*) Dwitya Putra

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News