News Update

Hotman Paris: Ada Kejanggalan Raibnya Dana Nasabah di Maybank

Jakarta – Pengacara Hotman Paris menjadi kuasa hukum dari Maybank Indonesia dalam kasus dugaan raibnya dana nasabah cabang Maybank Cipulir yang dilaporkan oleh Winda Lunardi.

Hotman menjelaskan kejanggalan kasus tersebut, bahwa tersangka dalam kasus tersebut yakni Kepala cabang (Kacab) Maybank Cipulir Albert yang diduga menilap uang nasabah atas nama Winda Lunardi. Albert juga disebut memegang ATM dan buku tabungan Winda. Hal itu berdasarkan pengakuan tersangka, yakni Albert dalam berita acara pemeriksaan (BAP) yang sudah dilakukan oleh pihak kepolisian.

“Buku tabungannya dan kartu ATM-nya, katanya menurut pengakuan dari si tersangka yang pegang si tersangka. Pertanyaannya adalah anda sebagai pemilik uang kenapa anda biarkan kartu ATM anda dipegang orang lain? Itu salah satu yang lagi diselidiki oleh penyidik,” kata Hotman dalam konferensi pers di Jakarta, Senin 9 November 2020.

Meski begitu, pada kesempatan tersebut Head of Financial Crime Compliance and National Anti-Fraud Maybank Indonesia, Nehemia Andiko menjelaskan bahwa nasabah sudah melakukan serah terima buku tabungan dan kartu ATM. “Menerima yang ditunjukkan dengan adanya tanda terima buku tabungan dan ATM,” sebutnya.

Hotman juga menambahkan, kasus raibnya uang nasabah yang sebesar Rp22 miliar bukanlah kasus baru, melainkan sudah bergulir selama 6 bulan.

“Sudah 6 bulan, bahkan sudah diperiksa saksi begitu banyak, bahkan dari pihak Maybank ada 21 kali surat panggilan. Jadi ini memang sudah lama diperiksa dan sampai hari ini tersangka baru 1 yaitu (inisial) A yang adalah pimpinan cabang, dan dia mengaku di BAP bahwa pelakunya hanya dia, itu pengakuan dia,” jelas Hotman. (*)

Editor: Rezkiana Np

Suheriadi

Recent Posts

Pinhome Buka Jalan di Pasar Properti IKN, Berikut Sasarannya

Jakarta - Ibu Kota Nusantara (IKN) kini menjadi salah satu pusat perhatian. Pembangunan yang terus… Read More

7 mins ago

Penurunan Suku Bunga Diprediksi Berdampak Positif bagi KPR

Jakarta - Tren penurunan suku bunga yang terjadi akhir-akhir ini disambut baik oleh berbagai kalangan,… Read More

58 mins ago

Moratorium Fintech Lending Belum Dibuka, Begini Tanggapan AFTECH

Jakarta - Sejak awal 2020, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan moratorium atau penutupan perizinan untuk… Read More

60 mins ago

Istana Pastikan Jokowi Hadir di Acara Pelantikan Prabowo-Gibran

Jakarta - Istana memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri pelantikan Prabowo dan Gibran sebagai… Read More

3 hours ago

BTN Sabet Penghargaan Annual Report Award (ARA) 2023

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu memegang piala Annual Report Award (ARA) 2023 yang diraih… Read More

3 hours ago

Jokowi: Hilirisasi dan Digitalisasi jadi Kunci Pertumbuhan Ekonomi RI

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, sikap optimisme diperlukan dalam rangka mencapai target peningkatan… Read More

4 hours ago