Pasar Modal

Homeco Living (LIVE) Raih Pertumbuhan Double Digit di Semester I-2024

Jakarta – PT Homeco Victoria Makmur Tbk (LIVE) atau Homeco Living sebagai emiten penyedia produk perlengkapan rumah tangga di Indonesia berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan dan laba bersih dua digit hingga kuartal II-2024 lalu.

Direktur Utama Homeco Living, Ellies Kiswoto mengatakan, hingga paruh kedua 2024 lalu, kinerja Perseroan telah mencatatkan performa pertumbuhan yang baik, dengan per Juni 2024 LIVE mencetak pertumbuhan pendapatan sebesar 21,31 persen menjadi Rp125,65 miliar dari tahun lalu sebesar Rp103,58 miliar.

Seiring dengan pertumbuhan pendapatan tersebut, LIVE juga mencatatkan laba yang meningkat sebesar 54,39 persen menjadi Rp19,77 miliar pada kuartal II-2024 dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp12,80 miliar.

“Untuk sampai periode Juni 2024 kami ada kenaikan di revenue (pendapatan) itu 31 persen, tetapi kami punya laba bersih itu ada kenaikan di 54 persen,” ucap Ellies dalam Konferensi Pers di Jakarta, 2 Oktober 2024.

Baca juga: Sudah IPO, Pengamat Nilai Pasar Homeco Living Menjanjikan

Berdasarkan hal tersebut, Ellies menuturkan, dirinya optimistis peningkatan kinerja keuangan di periode selanjutnya juga diharapkan mampu bertumbuh double digit yang didukung oleh momentum akhir tahun.

“Semester I-2024 lalu telah kami lalui dengan baik dan hasil yang sesuai dalam target, meski demikian seperti pada periode-periode sebelumnya, musim akhir tahun umumnya meniadi momentum kami untuk lebih menggenjot pertumbuhan dengan adanya berbagai kegiatan seperti pameran dan musim liburan nanti,” imbuhnya.

Adapun, untuk mendukung kinerja yang positif tersebut, Homeco Living pada hari ini secara resmi telah menggelar Inspired Home Living Show (IHLS) 2024 sebagai kegiatan pameran dan penjualan langsung produk rumah tangga yang dimulai sejak hari ini hingga 5 Oktober mendatang.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Ellies menyebut, IHLS 2024 akan membidik target hingga 20.000 pengunjung dan pendapatan mencapai Rp100 miliar. (*)

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

Kembali Dipercaya Pemerintah, Mandiri Sekuritas Terbitkan Obligasi Ritel Indonesia ORI026

Jakarta - PT Mandiri Sekuritas menyampaikan bahwa pihaknya kembali dipercaya oleh Kementerian Keuangan RI untuk… Read More

44 mins ago

Setahun Meluncur, OJK Bakal Perkuat Regulasi Pengawasan Bursa Karbon

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyampaikan bahwa saat ini sedang berfokus untuk melakukan penguatan… Read More

1 hour ago

Dukung Keuangan Berkelanjutan, CIMB Niaga Gelar The Cooler Earth Sustainability Series 2024

Jakarta - Industri perbankan Indonesia saat ini telah memulai langkah positif untuk mendukung suistanability finance.… Read More

2 hours ago

Di CAEXPO 2024, Indonesia Catat Transaksi hingga Rp479 Miliar

Jakarta - Indonesia berhasil mencatatkan potensi transaksi sebesar Rp479 miliar dalam ajang China-ASEAN Expo (CAEXPO)… Read More

2 hours ago

BI Beri Sinyal Bakal Pangkas Suku Bunga Acuan di Akhir 2024

Jakarta - Bank Indonesia (BI) memberikan sinyal untuk membuka ruang pemangkasan suku bunga acuan atau… Read More

3 hours ago

Jadi Ancaman UMKM, Aplikasi TEMU Dilarang Masuk ke RI

Jakarta – Aplikasi TEMU belakangan ramai diperbincangkan lantaran dikabarkan akan masuk ke Indonesia. Sebab, hal… Read More

3 hours ago