Hitachi Finance Patok Pembiayaan 2015 Capai Rp450 Miliar

Hitachi Finance Patok Pembiayaan 2015 Capai Rp450 Miliar

Hitachi Finance Patok Pembiayaan 2015 Capai Rp450 Miliar
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Perusahaan pembiayaan asal Jepang, PT Hitachi Capital Finance Indonesia (Hitachi Finance) menargetkan pembiayaan sampai akhir tahun ini bisa mencapai Rp450 miliar.

Perusahaan yang baru beroprasi di awal tahun 2015 ini optimis target tersebut bisa dicapai, mengingat beberapa kerjasama baru sampai akhir tahun masih akan terjadi, salah satunya terkait pembiayaan leasing gedung.

“Kita dalam waktu dekat ini masih ada pembiayaan leasing gedung, untuk pihak Jepang,” kata Director of Hitachi Capital Finance Indonesia, Sigit Adi Buwono tadi malam usai grand opening perusahaan di Hotel Intercontinental Jakarta.

Sigit sendiri mengungkapkan, sampai dengan September 2015 pihaknya berhasil menyalurkan pembiayaan hingga Rp250 miliar. Nilai tersebut mayoritas berasal dari pembiayaan mesin industri sebesar 60-70%. Sedangkan sisanya forklift (alat berat).

Kedepan ia optimis, pihaknya bisa lebih baik lagi dan mencatat kinerja positif, khususnya di 2016.

“Kami optimis tahun depan kita bisa lebih baik lagi, meski kondisi ekonomi tahun ini tidak seperti yang diharapkan,” jelasnya.

Sekedar informasi perusahaan yang di pimpin oleh Numata Hiroki ini sendiri memiliki fokus bisnis multi finance seperti pembiayaan leasing gedung, perangkat produksi, perrangkat IT dan lain-lain.

Hitachi Capital Finance Indonesia masuk ke Indonesia dengan modal di setor Rp100 miliar atau sekitar 890 juta yen dengan share kepemilikan saham sebesar 70% milik Hitachi Capital Asia Pasific Pte. Ltd. Sedangkan PT Bumiputera-BOT FINANCE dan lainnya 30%. (*) Dwitya Putra

Related Posts

No Content Available

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]