Perbankan

Hingga Kuartal III-2023, Bank Mandiri Sudah Serap Belanja Modal 70 Persen

Jakarta – PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) tahun ini telah menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai Rp2,5 triliun. Dana tersebut sudah terserap sekitar 70 persen pada kuartal III-2023.

Seperti dijelaskan Direktur Information Technology (IT) Bank Mandiri, Timothy Utama, hingga kuartal III 2023, Bank Mandiri telah menggunakan belanja modal sebesar 70 persen dari anggaran 2023.

“Penyampaian serapan sendiri sebenarnya cukup baik, sampai dengan September 2023 ini sudah sekitaran 70 persenan di luar kontijensi,” ujar Timothy dalam konferensi pers, dikutip, Selasa 31 Oktober 2023.

Baca juga: Siap-Siap! Bank Mandiri Bakal Luncurkan Paylater Bulan Depan

Timothy optimis bahwa penyerapan belanja modal hingga kuartal IV-2023 akan terus meningkat sehingga bisa mencapai target yang telah ditetapkan.

Menurutnya, Bank Mandiri juga akan terus berinvestasi di bidang teknologi yang mana menjadi bagian penting dari Perseoan untuk mengembangkan bisnis.

“Dalam membantu pertumbuhan bisnis di Bank Mandiri terutama untuk kami menciptakan keunggulan kompetitif melalui sinergi teknologi. Supaya kami bisa tumbuh lebih cepat daripada pasar kami,” katanya.

Salah satu digital produk Bank Mandiri, yakni Super App Livin’ by Mandiri yang menjadi andalan perseroan dalam memenuhi kebutuhan transaksi finansial dan non finansial nasabah ritel.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 32 juta kali sejak diluncurkan. Dari sisi jumlah pengguna, Livin’ by Mandiri juga terus mencatat kenaikan sebesar 55 persen yoy di September 2023 menjadi 21 juta pengguna aktif.

Baca juga: Bidik Kredit Tumbuh 12 Persen di 2023, Bank Mandiri Fokus Garap Sektor Ini

Berkat inovasi yang terus dilakukan, Livin’ by Mandiri telah mampu mengelola lebih dari 2,02 miliar transaksi secara year to date per akhir September 2023, atau melesat 46 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 

Sedangkan untuk layanan Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri, Bank Mandiri telah berhasil mengelola Rp13.950 triliun transaksi hingga September 2023 atau tumbuh 1,3 kali lipat sejak rilis pada Oktober 2021.

Pertumbuhan pengguna Kopra by Mandiri, yang kini juga telah hadir dalam versi mobile apps ini juga meningkat 132 persen yoy menjadi 158 ribu lebih pengguna. (*)

Editor: Galih Pratama

Irawati

Recent Posts

Ini Cara OJK Dukung UMKM Manfaatkan Pendanaan dari Pasar Modal

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat penghimpunan dana oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah… Read More

1 hour ago

Jokowi Terima Brevet Hiu Kencana di Atas KRI RJW–992, Apa Itu?

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana dalam upacara yang… Read More

3 hours ago

Setkab dan Kemensetneg Umumkan Hasil Verifikasi Sanggahan Pelamar CPNS 2024

Jakarta - Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sekretariat Kabinet (Setkab) dan Kementerian Sekretariat… Read More

4 hours ago

Ubah Lahan Kritis Jadi Produktif, PLN Kembangkan Ekosistem Biomassa Berbasis Pertanian Terpadu

Jakarta - Upaya pengembangan ekosistem biomassa berbasis pertanian terpadu yang diinisiasi oleh PT PLN (Persero)… Read More

4 hours ago

Bank Mandiri Kembali Meluncurkan Mandiri MyPertamina Card untuk Manjakan Pencinta Otomotif

Jakarta – Bank Mandiri terus konsisten mendorong inovasi yang Adaptif dan Solutif melalui perluasan ekosistem,… Read More

5 hours ago

Bibit dan Jago Ajak Curhat Keuangan untuk Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi

Jakarta - PT Bank Jago Tbk dan PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) mengadakan acara talk… Read More

18 hours ago