Hingga Kuartal III 2019 KPR CIMB Niaga Tumbuh 12,6%

Hingga Kuartal III 2019 KPR CIMB Niaga Tumbuh 12,6%

Properti online
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk telah menyalurkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hingga kuartal III 2019 sebesar Rp32,82 triliun atau mengalami pertumbuhan penyaluran KPR mencapai 12,6 persen secara tahunan (year on year/yoy) bila dibandingkan dengan tahun lalu diperiode yang sama.

“Pertumbuhan positif pada bisnis KPR tersebut menunjukkan strategi yang kami terapkan selama ini sudah on track,” ujar Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Lani Darmawan di Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Menurut Lani, pencapaian positif ini dapat diraih melalui beberapa strategi yang CIMB Niaga terapkan, salah satunya market share CIMB Niaga pun terus bertumbuh, dari Rp7,7 triliun menjadi Rp11,4 triliun per September 2019. Selain itu, pihaknya juga fokus ke market syariah.

Market syariah sendiri adalah market yang membantu Bank CIMB Niaga untuk terus bertumbuh dalam perlambatan ekonomi saat ini, mengingat trend syariah sedang meningkat belakangan ini. Adapun sektor syariah yang ditawarkan oleh CIMB Niaga tak hanya menyasar semua kalangan, dan bukan hanya kalangan tertentu saja.

“Syariah akan menjadi celah dimana kita bisa masuk dalam menghadapi perlambatan ekonomi saat ini,” tambah Mortgage and Indirect Auto Business Head CIMB Niaga Heintje Mogi.

Selain masuk ke segmen syariah, tambah Lani, CIMB Niaga juga melancarkan strategi marketing berupa member card untuk para agent KPR CIMB Niaga. Melalui kartu KPR CIMB Niaga Referral Club, CIMB Niaga dapat masuk ke komunitas-komunitas untuk menawarkan KPR.

“Dengan kita masuk ke komunitas, sahabat, atau kerabat, kita dapat menawarkan KPR lebih efektif karena orang dekat kita yang menawarkan,” terang Heintje.

Selain itu, CIMB Niaga juga gencar melancarkan program promo menguntungkan, seperti KPR Xtra Spesial. Dalam pelaksanaannya, program KPR Xtra Spesial ini menggandeng banyak developer ternama di Indonesia, yakni Suvarna Sutera, Alam Sutera, Branz BSD, Damai Putra Group (Kota Harapan Indah, Segara City, dan The Royal Residence), Duta Putra Land Group (Bukit Golf Riverside), Sinarmas Land Group (Nava Park, BSD City, Banjar Wijaya, Grand Wisata, Kota Wisata, dan Legenda Wisata), Kota Baru Parahyangan Bandung, Jaya Metro (Bukit Kencana Jaya dan Pandanaran Hills Semarang), dan berbagai proyek di bawah Ciputra Group.

“KPR Xtra Spesial ini dapat dimulai dengan suku bunga dari 2,4% fixed pada tahun pertama dan ada harga spesial untuk biaya-biaya kredit,” sambung Lani. (*) Steven

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]