Hingga Kuartal-I 2021, CIMB Niaga Syariah Bukukan Laba Rp459 Miliar

Hingga Kuartal-I 2021, CIMB Niaga Syariah Bukukan Laba Rp459 Miliar

Sektor Produktif
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk, (CIMB Niaga Syariah) membukukan laba Rp459 miliar pada Kuartal-I 2021 atau naik 42,5% year on year (YoY). Adapun rasio current account savings account (CASA) tercatat sebesar 50,2% pada kuartal pertama 2021, naik 11,8% YoY.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara menjelaskan, beragam inisiatif dan strategi telah diterapkan oleh CIMB Niaga Syariah guna mendukung kinerja keuangan. Menurutnya, sebagai UUS dengan fokus fasilitas perbankan digital, CIMB Niaga Syariah terus mengoptimalkan layanan digital untuk meningkatkan customer experience, diantaranya melalui OCTO Mobile yang dirancang layaknya Super App.

“Dalam kondisi saat ini, kami menyadari nasabah memiliki aspirasi yang meningkat terhadap akses finansial yang cepat, lengkap, dan mudah. Oleh karenanya, kami terus menghadirkan beragam fitur yang relevan di platform digital kami, khususnya OCTO Mobile, sebagai solusi bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhan perbankan secara lebih sehat dan aman, mulai dari menabung, bertransaksi, berinvestasi, hingga pembiayaan sesuai kebutuhan,” tutur Pandji secara virtual di Jakarta, Kamis 24 Juni 2021.

Selain itu, CIMB Niaga Syariah juga telah mencanangkan program “Sharia Sustainable Development Goals (SDGs) Initiatives 2020”. Inisiatif ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendorong perusahaan, termasuk sektor jasa keuangan agar menerapkan sustainability guna menjaga keberlangsungan generasi mendatang.

Program ini merupakan wujud nyata kontribusi CIMB Niaga Syariah terhadap tercapainya agenda global dan nasional terkait SDGs, khususnya dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

“Kami berperan aktif dan memiliki tanggung jawab untuk menjaga kelestarian lingkungan dan bumi, dengan fokus pada keberlanjutan sebagai aspek penting dalam menjalankan bisnis. Melalui inisiatif ini, kami juga mengajak seluruh stakeholders untuk bersama-sama mewujudkan masa depan yang lebih baik,” ujar Pandji. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]