News Update

Hingga Agustus, Laba BRISyariah Tumbuh 158%

Jakarta – PT Bank BRI Syariah Tbk, (BRI Syariah) masih mencatatkan kinerja yang positif hingga Agustus 2020 meski diliputi oleh pelemahan ekonomi akibat pandemi covid-19 di Indonesia.

Direktur Utama BRI Syariah Ngatari mengungkapkan, hingga Agustus pihaknya masih mampu membukukan laba hingga diatas 100% secara tahunan.

“BRI Syariah sendiri sampai dengan Agustus 2020 membukan laba bersih mencapai Rp168 miliar, ini meningkat sebesar 158,46% secara yoy,” kata Ngatari melalui video conference di Jakarta, Senin 5 Oktober 2020.

Dirinya menjelaskan, pembentukan laba BRI Syariah masih ditopang oleh pendapatan penyaluran dana yang mencapai Rp1,94 triliun atau masih tumbuh 19,75% yoy.

Ngatari menyebut, ekonomi dan keuangan syariah terbukti telah mampu bertahan di tengah krisis pandemi sehingga berpotensi besar menjadi salah satu solusi memulihkan perekonomian nasional. Namun, dari sisi industri, kinerja positif saja belum cukup untuk memaksimalkan potensi ekonomi dan keuangan syariah.

“Masih banyak yang harus dilakukan, yang utama adalah meningkatkan literasi mengenai ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia yang saat ini masih di angka 16,3% dari skala 100%,” tambahnya.

Ia menyebutkan, masih rendahnya literasi keuangan mencerminkan masih banyaknya ruang yang harus diisi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai ekonomi dan keuangan syariah. Terlebih Indonesia adalah negara berpopulasi umat Muslim terbesar di dunia.  (*)

Editor: Rezkiana Np

Suheriadi

Recent Posts

CCP Tonggak Baru Peran KPEI di Pasar Uang dan Valuta Asing

Jakarta - PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) secara resmi mulai mengoperasikan Central Counterparty Pasar… Read More

7 hours ago

Masuk Bursa Kabinet Prabowo-Gibran, Airlangga dan Azwar Anas Bilang Begini

Jakarta – Dua menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi isu masuknya mereka ke dalam bursa kabinet… Read More

8 hours ago

BEI Optimistis Short Selling Dorong Peningkatan Likuiditas

Jakarta - Setelah meluncurkan layanan transaksi short selling pada hari ini (3/10), PT Bursa Efek… Read More

8 hours ago

Payroll BSI Masuk dalam Tiga Besar Bank yang Diminati ASN

Jakarta - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) secara konsisten memperkuat dana murah melalui payroll.… Read More

9 hours ago

Pengguna GoPay Tembus 30 Juta Setahun setelah Diluncurkan

Jakarta - GoPay unit bisnis Financial Technology dari PT Goto Gojek Tokopedia (GOTO) mencatat kenaikan… Read More

10 hours ago

Industri Pengemasan Makanan Menggeliat, ALL Pack-ALL Print Indonesia Lakukan Ini

Jakarta – Industri pengemasan makanan atau Food Packaging Industry tengah menggeliat. Laju perkembangan industri ini ditaksir mencapai 6… Read More

10 hours ago