Hindari PHK, Menperin Imbau Industri Terus Jalan dengan Protokol Kesehatan

Hindari PHK, Menperin Imbau Industri Terus Jalan dengan Protokol Kesehatan

Hindari PHK, Menperin Imbau Industri Terus Jalan dengan Protokol Kesehatan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengimbau pelaku industri untuk tetap membuka dan menjalankan usahanya namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna menghindari Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) ditengah Pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Agus pada diskusi Satgas Covid-19 melalui virtual. Menurutnya, seluruh pihak baik Pemerintah maupun pelaku usaha harus mendukung pemulihan ekonomi nasional.

“Banyak sekali upaya kita untuk bisa address isu PHK pertama kita harus memastikan industri bisa beroperasi jadi sejak awal kita putar-putar otak bagaimana industri bisa tetap beroperasi di tengah ancaman pandemi,” kata Agus pada kanal Youtube BNPB Indonesia  Senin 9 November 2020.

Selain menjaga pertumbuhan bisnis, lanjut dia, dengan terus berjalannya industri maka akan membuka peluang investasi yang sangat besar. Hal tersebut diharapkan mencegah adanya PHK dilingkungan kerja.

“Investasi itu merupakan kata kunci kita mencegah PHK dan menciptakan lapangan kerja baru,” tukas Agus.

Sebagai informasi saja, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah pengangguran di Indonesia hingga periode Agustus 2020 telah mencapai 9,77 juta orang, angka tersebut naik dari Agustus 2019 yang sebanyak 7,10 juta. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]