Hery Gunardi jadi CEO Mandiri Syariah

Hery Gunardi jadi CEO Mandiri Syariah

Bank Mandiri Siapkan Berbagai Program Sambut Harpelnas
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) menggeser nama Hery Gunardi sebagai Wakil Direktur Utama Bank Mandiri yang digantikan oleh Alexandra Askandar.

Hery Gunardi ketika melakukan konfrensi pers secara virtual usai RUPS-LB Bank Mandiri mengatakan dirinya bakal diberi amanah untuk memegang tongkat kepemimpinan di Mandiri Syariah. Dimana diketahui, Toni E.B. Subari yang sebelumnya Dirut Mandiri Syariah masuk mengisi kursi direktur operasional Bank Mandiri.

Hery Gunardi juga menjelaskan bahwa dirinya telah ditugaskan sebagai Ketua Project Management Office (PMO) Integrasi dan Peningkatan Nilai Bank Syariah BUMN pada Maret 2020.

“Saya akan menjalankan amanah ini tidak boleh nyambi. Jadi dari PMO jadi IMO sekaligus merangkap CEO Bank Syariah Mandiri sebelum digabung dengan BRI Syariah dan BNI Syariah,” kata Hery melalui video conference di Jakarta, Rabu 21 Oktober 2020.

Sebelumnya, PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIS), PT Bank Syariah Mandiri (BSM) dan PT Bank BNI Syariah (BNIS) telah mempublikasikan Ringkasan Rancangan Penggabungan  Usaha (merger) yang mencakup penjelasan mengenai visi, misi, dan strategi bisnis Bank Hasil  Penggabungan. Publikasi tersebut merupakan bagian dari tahapan rencana penggabungan ketiga  bank syariah milik BUMN.

Sebagai informasi saja, tanggal efektif penggabungan sebagaimana tercantum dalam Ringkasan Rencana Merger adalah 1  Februari 2021. Untuk itu, tidak ada perubahan operasional dan layanan selama proses ini  berlangsung.

Saat ini dokumen Ringkasan Rencana Merger telah disampaikan kepada seluruh regulator terkait baik  regulator pasar modal dan perbankan. Tahapan dan proses-proses selanjutnya akan sepenuhnya  dilaksanakan sesuai dengan regulasi dan perundang-undangan yang berlaku. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]