Hebat! Dua Bankir Wanita BJB Dianugerahi Top 100 Most Outstanding Women 2022

Hebat! Dua Bankir Wanita BJB Dianugerahi Top 100 Most Outstanding Women 2022

Hebat! Dua Bankir Wanita BJB Dianugerahi Top 100 Most Outstanding Women 2022
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Dua bankir wanita Bank BJB, yakni Nia Kania, direktur keuangan dan Suartini, direktur konsumer dan ritel meraih penghargaan “Top 100 Most Oustanding Women 2022” dari Infobank. Keduanya diberi apresiasi itu karena dinilai telah memberi banyak kontribusi bagi Bank BJB dan industri perbankan nasional.

Penghargaan prestisius khusus eksekutif wanita itu diberikan kepada Nia dan Suartini di ajang forum dan awarding Top 100 Most Outstanding Women 2022, di Solo, Jawa Tengah, pada Jumat, 20 Mei 2022.

Nia Kania mulai menjabat sebagai Direktur Keuangan Bank BJB sejak 2021. Sebelumnya, wanita kelahiran Bandung pada 1966 ini dipercaya untuk mengisi sejumlah posisi penting lainnya di Bank BJB, seperti pemimpin divisi jaringan dan layanan pada 2014, direktur keuangan (2014-2019), dan direktur keuangan dan manajemen risiko (2019-2021).

Dalam sambutannya secara virtual, Nia Kania menyampaikan, penghargaan “Top 100 Most Oustanding Women 2022” merupakan apresiasi bagi dirinya dan seluruh insan Bank BJB.

“Saya mengucapkan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan merasa bahagia karena mendapat penghargaan “Top 100 Most Outstanding Women 2022″. Semoga penghargaan ini bisa menjadi inspirasi bagi seluruh wanita Indonesia,” katanya.

Sementara, dalam kesempatan yang sama – juga secara virtual, Suartini, yang sebelumnya bertugas sebagai Pemimpin Divisi Kredit Konsumer Bank BJB (2012-2014) dan Direktur Komersial Bank BJB (2014-2018) mengungkapkan, penghargaan yang diterimanya akan dijadikan sebagai motivasi untuk terus berkarya.

“Pencapaian (penghargaan) ini merupakan bukti nyata dari pencapaian Bank BJB yang berhasil mengukir kinerja gemilang dan berkontribusi dalam mendorong perekonomian yang berkelanjutan. Atas apresiasi yang kami terima, kami jadikan motivasi untuk terus berkontribusi dan berinovasi demi meningkatkan kinerja serta layanan kepada seluruh stakeholder,” tegas wanita kelahiran Bandung pada 1968 ini.

Top 100 Most Outstanding Women 2022 sendiri adalah sebuah forum atau kumpulan leader wanita pilihan Infobank, yang dinilai berpengaruh terhadap industri atau lingkungannya. Secara garis besar ada dua kriteria utama yang membuat para wanita hebat di industri jasa keuangan dan BUMN masuk dalam forum ini, yakni basis kinerja perusahaan dan pertimbangan dewan redaksi Infobank.

Para wanita yang terpilih masuk dalam Top 100 Most Outstanding Women 2022 ini berasal dari industri perbankan (bank umum dan BPR), asuransi, multifinance, sekuritas, BUMN, dan regulator sektor keuangan.

Sejumlah nama besar seperti Sri Mulyani, Menteri Keuangan, Destry Damayanti, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI), Nurhaida, Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Friderica Widyasari, Direktur BRI Danareksa Sekuritas yang juga Anggota Dewan Komisioner OJK terpilih bidang edukasi dan perlindungan konsumen periode 2022-2027, Lana Soelistianingsih, Anggota Dewan Komisioner merangkap Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Alexandra Askandar, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Adi Sulistyowati, Wakil Direktur Utama Bank Negara Indonesia (BNI), dan Lani Darmawan, Direktur Utama Bank CIMB Niaga, juga dinobatkan dan diberi penghargaan “Top 100 Most Outstanding Women 2022”. (*) Ari Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]