Himbara Akan Pangkas Bunga Deposito Special Rate di 6,35%

Himbara Akan Pangkas Bunga Deposito Special Rate di 6,35%

Jakarta — Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk), Kartika Wirjoatmodjo mengungkapkan, pihaknya sebagi bagian dari Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) berencana untuk memangkas bunga deposito special rate dari sebelumnya 6,75 persen menjadi maksimal 6,35 persen.

Kartika menambahkan, rencana ini sebagai langkah Himbara dalam merespons penurunan Bank Indonesia ( BI ) 7-Days Repo Rate menjadi 4,25 persen.

“Kami Himbara sekarang 6,35 persen, tapi belum berlaku. Belum ketok palu tapi kami siapkan paling besar 6,35 persen,” jelas Kartika Wirjoatmodjo saat meresmikan pembukaan (soft launching) fasilitas Mandiri Private Banking Office di Menara Mandiri, Jakarta, Senin 25 September 2017.

Kartika menggungkapkan, penurunan bunga spesial deposito ini akan berdampak pada biaya dana yang dikeluarkan bank. Di mana Kartika menyebut untuk Bank Mandiri, biaya dana diharapkan lebih melonggar, di mana 80 persen merupakan special rate. “Ini akan besar sekali meskipun special rate. Di kita saja 80 persen special rate,” tambah dia. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.