Donald Trump dan Istri Terpapar Covid-19

Donald Trump dan Istri Terpapar Covid-19

Washington — Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump bersama Ibu Negara Melania Trump dinyatakan positif Covid-19. 

Terpaparnya pucuk pimpinan Negeri Paman Sam ini  bisa jadi menunjukkan krisis berkepanjangan dalam pengelolaan krisis akibat pandemi Covid-19, yang telah merenggut 207.000 jiwa dan memukul perekonomia AS. 

“Malam ini, @FLOTUS (Melania Trump) dan saya dinyatakan positif Covid-19,” tulis Trump dalam akun twitternya, sekitar tengah malam waktu setempat (1/10/2020).

“Kami akan memulai masa karantina dan proses pemulihan secepatnya. Kami akan melalui ini bersama,” lanjut Donald. 

Menukil The New Yor Times, Dokter Kepresidenan, Sean P. Conley menyatakan, bahwa Presiden Donald Trump terlihat baik-baik saja dan tidak mengalami gejala Covid-19. Dia menambahkan, bahwa Donald dan Melania mulai sekarang akan mejalani isolasi mandiri di Gedung Putih.

Trump menjalani tes setelah salah satu penasihat terdekatnya, Hope Hicks terinfeksi virus yang mematikan ini. Dengan terpaparnya Trump, menjadi sebuah ironi karena tak berapa lama sebelumnya dalam political dinner dia menyatakan bahwa “akhir dari masa pandemi mulai terlihat”. Belum lagi kenyataan pemerintahan Trump yang seperti meremehkan mewabahnya Covid-19. Padahal di AS telah jatuh korban hingga 207.000 jiwa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.