News Update

Hasil Karya Warga Binaan BNN Dipamerkan di Austria

Wina, Austria — Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia kembali mengikuti Sidang Sesi ke-63 Commission on Narcotic Drugs (CND) 2020, di Wina, Austria pada 2 – 6 Maret 2020.

Pada sidang kali ini, BNN menggelar pameran mengenai hasil dari upaya yang telah dilakukan oleh BNN di Indonesia terkait Program Alternative Development (AD) yang telah diilaksanakan di Indonesia, khususnya Program AD di Aceh.

Pameran tersebut dibuka oleh Kepala BNN RI Drs Heru Winarko, SH (Senin, 2/3/2020) yang turut dihadiri oleh Ambassador of the Republic of Indonesia Darmansyah Djumala, Prevention Section UNODC Anya, Project Manager of Project International Operation on NPS – INCB Fumio Ito, The IONICS Team Precursors Control Section Ahmed, Deputi Pemberdayaan Masyarakat, Kelompok Ahli BNN Ahwil Luthan, juga para pejabat utama BNN lainnya, dan dihadiri Kepala BNNP DKI Jakarta Kepala BNNP Jawa Tengah, Kepala BNNP Papua .

Pada pameran tersebut, BNN menghadirkan Kopi Arabica Gayo (Aceh), kerajinan tangan, kudapan dan produk lainnya yang merupakan hasil dari Upaya P4GN melalui Program Alternative Development di 654 Kawasan rawan narkoba yg menjadi target BNN di Indonesia khususnya Aceh.

Pameran tersebut belangsung di M02 Room, M Building, Vienna International Center, Wina, Austria. Pameran akan berlangsung selama 5 hari (tgl 2 – 6 Maret 2020)

BNN juga memperkenalkan Toko Stop Narkoba yang telah dilaunching pada Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada 26 Juni 2019. Kepala BNN, Komjen. Pol. Heru Winarko meresmikan website official TokoStopNarkoba.com bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Hal ini sebagai bentuk komitmen pemerintah selain untuk terus memberantas perederan narkoba, juga untuk memberikan kesempatan yang baru bagi korban narkoba untuk memperbaiki diri dan berkarya, sehat dan produktif tanpa narkoba,” tutur Heru dalam keterangannya yang diterima redaksi, Kamis (5/3/2020).

Melalui Deputi Dayamas, BNN terus berinisiatif untuk melakukan pembinaan terhadap para mantan pecandu, pengedar yang dapat dikembalikan kepada masyarakat dengan cara memberikan wadah pengembangan diri serta pelatihan untuk membangun kreatifitas warga binaan tersebut. (*)

Paulus Yoga

Recent Posts

Bibit Edukasi Publik Soal Pasar Modal Lewat Art Jakarta 2024

Jakarta - PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id) ikut berpartisipasi dalam Art Jakarta 2024 yang diadakan… Read More

12 hours ago

Jadi Official Banking, Bank Saqu Hadirkan Beragam Hiburan dengan Edukasi Keuangan di Synchronize Festival 2024

Jakarta - Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta menegaskan komitmen untuk… Read More

12 hours ago

Prudential Syariah Luncurkan PRUCritical Amanah, Intip Tiga Manfaat Utamanya

Jakarta – PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meluncurkan produk teranyar yakni PRUCritical Amanah. Asuransi… Read More

12 hours ago

Portal Aksesi OECD Jadi Fondasi untuk Penerapan Birokrasi Berstandar Internasional

Jakarta - Pemerintah mempercepat upaya Indonesia menjadi anggota penuh Organisation for Economic Co-operation and Development… Read More

15 hours ago

8 Perusahaan Asuransi Berada dalam Pengawasan Khusus OJK

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan hingga akhir September 2024 masih terdapat delapan perusahaan… Read More

16 hours ago

BEI Bakal Luncurkan Implementasi Intraday Short Selling di Kuartal I 2025

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan rencananya untuk melakukan implementasi Intraday Short Selling… Read More

17 hours ago