Market Update

Harga CPO Berpeluang Turun

Jakarta–Kecemasan pasar terhadap outlook naiknya produksi berpeluang kembali membebani harga CPO pada hari ini, Kamis, 3 Agustus 2017, setelah dibuka lebih rendah dari sesi sebelumnya di level 2.630 ringgit per ton.

Kemarin, harga CPO turun ke level terendahnya dalam sepekan di level 2.617 ringgit per ton, dibebani oleh ekspektasi kenaikan produksi dan mengikuti kinerja yang lesu dari minyak nabati lainnya.

Para trader berpandangan bahwa ekspektasi untuk kenaikan produksi masih menghantui pasar minyak sawit menjelang data resmi untuk periode Juli yang akan dirilis pekan depan oleh Malaysia Palm Oil Board.

Baca juga: Ekspektasi Produksi Naik, Harga CPO Tertekan

Namun beberapa trader ada yang berpikir pesimis bahwa produksi akan naik, karena pohon sawit masih menghadapi dampak yang berkepanjangan dari kerusakan yang disebabkan El Nino di tahun 2015.

“Dari sisi teknikalnya, harga CPO kemungkinan akan menguji support terdekatnya di 2.625, menembus ke bawah level tersebut harga dapat bergerak lebih rendah lagi menguji ke support kuat 2.600. Untuk sisi atasnya, level resisten terdekat terlihat di area 2.650, menembus ke atas dari level tersebut harga berpeluang naik lebih lanjut mengincar resisten kuat di 2.675,” kata Research Staff & Market Analyst, Monex Investindo Futures, Faisyal di Jakarta, Kamis, 3 Agustus 2017. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Dwitya Putra

Recent Posts

Airlangga Beberkan Rencana Prabowo Terkait RI Gabung BRICS

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Presiden Prabowo Subianto siap membawa Indonesia… Read More

4 hours ago

Optimisme Ekonom: Pemerintahan Prabowo Bisa Bawa Kinerja Pertamina Meroket

Jakarta - Kinerja Pertamina sepanjang Pemerintahan Jokowi dinilai sudah on the right track. Terkait itu… Read More

4 hours ago

Bank Raya Berhasil Bukukan Laba Rp33,9 Miliar di Kuartal III 2024

Jakarta - PT Bank Raya Indonesia Tbk (Bank Raya) berhasil mencatatkan laba bersih pada kuartal… Read More

4 hours ago

BEI Gelontorkan Capex Rp275 Miliar untuk Pengembangan JATS

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyebutkan telah menganggarkan belanja modal atau capital expenditure… Read More

6 hours ago

Jos! Sarana Global Finance Indonesia Masuk Jajaran Top 20 Financial Institutions Awards 2024

Jakarta - PT Sarana Global Finance Indonesia sukses masuk dalam jajaran “Top 20 Financial Institutions Award 2024”… Read More

7 hours ago

Dorong Kolaborasi Inovatif di Industri Jasa Keuangan, BNI Ventures Boyong 10 Startup Axel Arc

Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melalui anak usahanya, BNI Venture,… Read More

7 hours ago