Categories: KeuanganNews Update

Hanwha Life Perkenalkan Produk Saving Protection

Jakarta – Memutus rantai generasi sandwich perlu perencanaan finansial yang bijak. Mulai dari mempersiapkan dana pensiun, memproteksi diri dengan asuransi jiwa, asuransi kesehatan serta asuransi penyakit kritis, sampai memilih instrumen investasi yang tepat.

Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life), salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar asal Korea Selatan, baru saja memperkenalkan Hanwha Saving Protection sekaligus berbagi tips mengelola keuangan yang aman dan terjamin di CGV FX Sudirman, Jakarta.

“Hanwha Saving Protection adalah solusi perencanaan keuangan yang aman, terjamin dan optimal bagi tujuan finansial jangka pendek dan menengah. Produk asuransi jiwa berjangka ini tepat untuk melindungi dan mencapai tujuan finansial dalam waktu 7 tahun,” kata CEO Hanwha Life Insurance Indonesia, David Yeom.

Dengan membayar premi tahunan mulai dari Rp12 juta selama 5 tahun, nasabah bisa mendapatkan proteksi jiwa hingga 600% dan pengembangan dana hingga 650% dari premi tahunan dalam jangka waktu 7 tahun. Juga, setelah tahun ke-5, nasabah memiliki kepastian dengan adanya Nilai Tunai Terjamin sebesar 100% premi yang telah dibayarkan.

Laporan Spotlight on Retirement: Indonesia dari Society of Actuaries dan The LIMRA LOMA Secure Retirement Institute pada tahun 2018 melihat rentang usia 30 – 45 tahun memiliki beban dan risiko finansial yang kompleks.

Usia 30 – 45 tahun (young workers) masih dalam jerat generasi sandwich, jadi harus memikirkan kebutuhan dua keluarga mulai dari gaya hidup pasangan, pendidikan tinggi dan pernikahan anak, pelunasan KPR, sampai biaya perawatan orang tua.

“Setiap keputusan finansial berpengaruh besar terhadap kualitas hidup. Berapapun usia Anda saat ini, lakukan perencanaan keuangan mulai dari sekarang untuk hidup yang lebih baik! Apabila baru merencanakan keuangan pada usia 30-45 tahun, baiknya memilih instrumen investasi yang risikonya rendah atau sedang, dengan jangka waktu di bawah 10 tahun, seperti Hanwha Saving Protection” tegas David Yeom.

David Yeom mengungkapkan, pada kuartal II 2019, Hanwha Life mencatatkan total aset Rp2,04 triliun, total investasi Rp1,88 triliun, hasil investasi Rp63,63 miliar, tingkat solvabilitas (RBC) 6.347,41%, serta membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp16,83 miliar kepada nasabah.

Sampai dengan 30 Juni 2019 perusahaan memiliki 14 kantor pemasaran dan telah melayani 14.000 polis. Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada www.hanwhalife.co.id. (*)

Dwitya Putra

Recent Posts

IHSG Berpotensi Menguat Terbatas, Analis Rekomendasikan 4 Saham Ini

Jakarta - MNC Sekuritas melihat pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal pada hari… Read More

1 hour ago

Intip Deretan Wajah Lama Menteri yang Dipanggil Prabowo ke Kertanegara

Jakarta – Jelang enam hari pelantikan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakilnya Gibran Rakabuming Raka… Read More

9 hours ago

Mengenal Sosok Veronica Tan, Mantan Istri Ahok yang Jadi Calon Menteri Kabinet Prabowo

Jakarta - Veronica Tan, mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut dipanggil Presiden Terpilih… Read More

10 hours ago

Siap Gabung Kabinet Prabowo-Gibran, Erick Thohir: Amanah Ini akan Saya Jalankan Sebaik Mungkin

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menjadi salah satu tokoh yang… Read More

10 hours ago

Yusril Ihza Mahendra Ditugaskan Prabowo jadi Menko Hukum dan HAM

Jakarta - Salah satu tokoh yang dipanggil presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di Jalan… Read More

10 hours ago

Inilah Daftar Nama Calon Menteri yang Dipanggil Presiden Terpilih Prabowo

Jakarta - Sederet ketua umum partai, pengusaha, hingga menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipanggil… Read More

11 hours ago