Categories: Keuangan

Hanwha Life Hadirkan CSR Pusat Pelayanan Keluarga

Jakarta – Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life), yang merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa dari Korea Selatan, akan membangun Center of Excellence in Family Happiness atau Pusat Pelayanan Keluarga (PUSPA) seluas 262 meter persegi di lantai 8 kantor Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Perusahaan asuransi jiwa ini bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dinas PPAPP DKI Jakarta, Wahana Visi Indonesia, Hanwha Life Korea dan World Vision Korea untuk mewujudkan PUSPA. Acara Penandatanganan MoU CSR PUSPA dilangsungkan secara online dan offline pada 29 September 2021, dengan sambutan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati.

Anies Baswedan mengatakan PUSPA dirancang sebagai pusat informasi dan koordinasi untuk penyelenggaraan kesejahteraan serta ketahanan keluarga dalam bentuk satu pintu. Sehingga, keluarga bisa datang, berinteraksi dan mendapatkan bekal secara digital.

“Dalam kesempatan ini, kami sampaikan apresiasi kepada Hanwha Life yang telah menyalurkan dukungan CSR-nya dalam bentuk penyediaan sarana dan prasarana PUSPA sehingga bisa membantu kinerja dari dinas PPAPP DKI Jakarta,” kata Anies, dalam keterangan resmi yang diterima Infobank, Kamis (30/9).

Sementara, David Yeom, CEO Hanwha Life Insurance Indonesia, mengungkapkan, fokus CSR Hanwha Life adalah anak dan keluarga. Pihaknya melihat ada kebutuhan tinggi terhadap konten digital yang ramah anak dan edukatif bagi keluarga.

“Kami harap CSR PUSPA dari Hanwha Life bisa menjawab kebutuhan ini. Kami mengalokasikan budget Rp1,5 miliar untuk CSR PUSPA. Target kami, penyediaan sarana dan prasarana Pusat Pelayanan Keluarga berlangsung mulai Kuartal IV 2021 dan dapat beroperasi secara penuh pada Kuartal II 2022,” tukas David.

PUSPA ini akan dilengkapi dengan prasarana seperti command center, studio produksi konten digital dan podcast, coworking space dan ruang rapat, ruang server dan digital display, tempat bermain anak, ruang konseling keluarga, dan lainnya.

Fery Farhati, Ketua TP PKK DKI Jakarta, menyampaikan, dengan tersedianya sarana dan prasarana PUSPA yang dilengkapi dengan operasionalisasi secara digital, jajaran TP PKK sampai dengan kader Dasa Wisma PKK dapat lebih siap lagi untuk menjalankan peranannya di tengah keluarga. Misalnya untuk pendataan keluarga terpadu satu pintu, penggerakan keluarga untuk vaksinasi dan menyampaikan pesan pembangunan, yang nantinya dapat memanfaatkan PUSPA.

“Apresiasi yang tinggi bagi Hanwha Life atas pembangunan PUSPA ini,” ujarnya.

PUSPA akan berfungsi sebagai pusat pengembangan konten digital ramah anak, pusat data, informasi dan edukasi keluarga, serta pusat aktivitas digital Dasa Wisma PKK dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Melalui PUSPA, masyarakat Jakarta dapat memiliki pusat data, informasi dan edukasi digital yang terintegrasi, serta pilihan konten lokal dan aktivitas virtual yang ramah anak dan keluarga. Pusat Pelayanan Keluarga juga akan menghadirkan sarana konseling secara online dan offline bagi keluarga (ibu, balita, remaja dan lansia) maupun korban kekerasan dalam rumah tangga. (Ari Nugroho)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

OJK Restui Rencana Spin Off Unit Usaha Syariah Asuransi BRI Life

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyetujui rencana pemisahan atau spin off Unit Syariah Asuransi… Read More

8 mins ago

Malam Ini Tarif Tol Jakarta-Tangerang Naik, Cek Rinciannya di Sini!

Jakarta – Mulai Sabtu, 19 Oktober 2024, pukul 00.00 WIB, tarif tol Jakarta-Tangerang yang dikelola… Read More

10 mins ago

Sri Mulyani Bawa Kabar Buruk: Ketidakpastian Global Kembali Meningkat

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan memasuki akhir 2024 risiko ketidakpastian pasar keuangan global kembali… Read More

41 mins ago

Berikan Fleksibelitas Pembiayaan, Proyek Joint Venture Astra Land Indonesia dan Sinar Mas Land Gandeng 10 Bank Besar

Jakarta - PT Ruby Karya Sejahtera, perusahaan joint venture antara Astra Land Indonesia (ALI) dan… Read More

1 hour ago

Sri Mulyani Proyeksi Ekonomi Tumbuh 5,1 Persen di Akhir 2024

Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memperkirakan pertumbuhan ekonomi RI mencapai 5,1 persen secara… Read More

1 hour ago

KSSK: Stabilitas Sistem Keuangan RI Masih Terjaga di Triwulan III 2024

Jakarta – Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) menyatakan bahwa sistem keuangan Indonesia tetap terjaga hingga triwulan III… Read More

2 hours ago