Hadapi Tantangan Bisnis, Zoom Tekankan Gaya Kerja Hybrid Masih Diperlukan

Hadapi Tantangan Bisnis, Zoom Tekankan Gaya Kerja Hybrid Masih Diperlukan

Hadapi Tantangan Bisnis, Zoom Tekankan Gaya Kerja Hybrid Masih Diperlukan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Zoom Video Communications, Inc. pada hari ini (17/11) mengumumkan berbagai perkembangan bisnisnya yang menarik dan menampilkan inovasi-inovasi terbaru yang dirancang untuk memperkuat pengalaman kerja modern dan membantu organisasi-organisasi mencapai kesuksesan usaha pada Zoomtopia APAC 2022.

Head of APAC at Zoom, Ricky Kapur, menyatakan bahwa di tengah lingkungan bisnis yang penuh dengan tantangan saat ini, gaya kerja hybrid masih akan tetap berlangsung. Sehingga tim kerja perlu dilengkapi dengan platform komunikasi fleksibel yang mendukung pengguna untuk bekerja secara produktif dan kolaboratif dari mana saja.

“Pada akhirnya, inovasi dan pembaruan berkelanjutan platform kami bertujuan untuk mencapai satu hal yaitu membantu perusahaan-perusahaan memberikan pengalaman kerja yang aman dan lancar bagi karyawan dan pelanggan mereka,”  ucap Kapur dalam keterangan resmi di Jakarta, 17 November 2022.

Perkembangan yang dilakukan Zoom, salah satunya mendorong inovasi di Asia Pasifik bersama para pelanggan, dengan mendiskusikan pentingnya inklusi digital dan peran Zoom dalam mengubah pengalaman sumber daya manusianya, serta membentuk kembali masa depan perbankan.

Selain itu, Zoom juga telah menghasilkan kontribusi pendapatan 35% bagi keseluruhan bisnis Zoom di Asia Pasifik dengan lebih dari 800 mitra di seluruh Asia Pasifik (kecuali Jepang) mencapai empat juta seats secara global hanya dalam kurun waktu 3,5 tahun dan pada Maret 2022.

CEO dan Founder Zoom, Eric Yuan, turut berbagi visinya untuk Zoom dalam Zoomtopia APAC, dengan merinci fase selanjutnya dari evolusi Zoom dan inovasi-inovasi utama yang akan mendukung platform Zoom di era baru ini.

“Visi Zoom untuk masa depan adalah menyatukan lingkungan fisik dan digital dengan cara-cara baru untuk menciptakan pengalaman yang lebih inklusif, imersif, dan kolaboratif,” ucap Yuan.

Tidak hanya itu, Zoom juga mempercepat upaya untuk menjaga keamanan dan privasi platformnya di garis depan untuk membangun platform yang dapat dipercaya seiring dengan kepercayaan yang menjadi kunci bisnis di masa depan.

Adapun, Zoom juga telah meningkatkan kemampuan platform yang lebih jauh lagi, melalui fungsi Zoom Mail and Calendar yang bekerja bersama-sama dengan layanan komunikasi dan kolaborasi yang telah tersedia pada Zoom Meetings, Phone, Whiteboard, dan Team Chat. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]