Keuangan

GWP Tumbuh 141,5%, Kolaborasi Allianz dan HSBC Catat Kinerja Positif

Jakarta – Allianz Life Indonesia dan HSBC Indonesia telah bermitra dalam menyediakan produk asuransi jiwa, baik tradisional maupun unit link untuk seluruh segmen nasabah HSBC Indonesia. Dalam waktu tiga tahun terakhir, kerja sama Allianz Life Indonesia dan HSBC Indonesia telah membukukan berbagai pencapaian positif.

Dari sisi Gross Written Premium (GWP), produk asuransi Allianz Life Indonesia yang dipasarkan melalui HSBC Indonesia mengalami pertumbuhan sebesar 141,5%. Sedangkan dari sisi Annualized New Premium (ANP), tercatat pertumbuhan sebesar 73,3%.

Sementara berdasarkan laporan AAJI tahun 2021, Allianz Life Indonesia berada pada peringkat pertama perusahaan untuk Annualized Premium Equivalent (APE), dan Bancassurance membukukan pertumbuhan APE sebesar 81,9% dari tahun 2018 sampai 2021, dimana kemitraan dengan HSBC sangat berperan penting dalam pertumbuhan ini, di tengah kondisi pasar yang cenderung landai dengan pertumbuhan hanya sebesar 9,9%.

Selain itu, Allianz Life Indonesia terus mempertahankan kesehatan finansial, yang dapat dilihat dari rasio Risk-Based Capital (RBC) yang sebesar 405% pada tahun 2021, jauh di atas ketentuan pemerintah yaitu sebesar 120%.

“Kemitraan strategis yang terjalin selama ini telah membuahkan berbagai pencapaian positif dan bertujuan untuk senantiasa memberikan manfaat bagi nasabah HSBC Indonesia,” ujar David Nolan selaku Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia, dikutip dari keterangan tertulis, Selasa, 7 September 2022.

Kemitraan Allianz Life Indonesia dan HSBC Indonesia tumbuh semakin kuat dimana Allianz mulai menyediakan beragam solusi proteksi yang dapat membantu nasabah HSBC melindungi rencana masa depan yang dimiliki, mulai dari pendidikan anak, kesehatan keluarga, pensiun, hingga sebagai legacy.

Pada tahun 2021, Allianz Life Indonesia dan HSBC Indonesia menawarkan perlindungan asuransi jiwa bagi karyawan yang bekerja pada perusahaan yang mendaftarkan payroll karyawannya dengan payroll account HSBC Indonesia. Dalam waktu dekat, kedua perusahaan juga akan memperluas jenis solusi asuransi yang ditawarkan dengan memberikan perlindungan asuransi jiwa kredit bagi nasabah HSBC Indonesia yang mengambil produk pinjaman.

Baca juga: Allianz Perpanjang Kemitraan dengan HSBC

“Kemitraan strategis dengan Allianz ini memperkuat posisi kami untuk menangkap prospek pertumbuhan baru di Indonesia. Bahkan lebih dari itu, juga untuk meningkatkan solusi kami yang dipersonifikasi sesuai kebutuhan yang beragam, melalui berbagai pilihan asuransi dan memperluas channel,” terang Presiden Direktur PT Bank HSBC Indonesia, Francois de Maricourt.

Sebagai informasi, kerja sama antara Allianz Indonesia dan HSBC Indonesia adalah bagian dari kolaborasi antara Allianz dan HSBC di kawasan Asia yang sudah terjalin sejak 2013. Pada bulan Juli 2022, Allianz dan HSBC mengumumkan keberlanjutan perjanjian kemitraan strategis di Asia untuk 15 tahun ke depan. (*) Steven Widjaja

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Gelar Allo Friends Day, Allo Bank Perkenalkan Brand Ambassador dan Campaign Baru

Jakarta – PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) pada 19 hingga 20 Oktober 2024 akan… Read More

55 mins ago

Kantongi Lisensi PFAK, Bitwewe Akan Perluas Layanan Dukung Ekosistem Kripto di RI

Jakarta – PT Sentra Bitwewe Indonesia (Bitwewe) resmi mengantongi lisensi Pedagang Fisik Aset Kripto (PFAK)… Read More

2 hours ago

Manggung di Jazz Gunung Burangrang, Vina ‘Si Burung Camar’ Sukses Hibur Penggemar

Bandung – Vina ‘Si Burung Camar’ Panduwinata tampik apik dan sukses menghibur penggemar di panggung Jazz… Read More

2 hours ago

Ada Dul hingga Vina Panduwinata, Ribuan Jama’ah Al-Jazziyah Kumpul di Jazz Gunung Burangrang 2024

Bandung – Perhelatan Jazz Gunung Burangrang: Sora-Sora Bergembira! yang digelar di Dusun Bambu, Bandung, Jawa Barat,… Read More

5 hours ago

Dilantik Besok, Segini Gaji dan Tunjangan Prabowo sebagai Presiden RI

Jakarta - Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan bakal dilantik pada… Read More

6 hours ago

Pelantikan Prabowo-Gibran: Bank DKI Sajikan 2 Panggung Hiburan, Ada Wali-Zumba Massal

Jakarta - Dalam rangka menyambut transisi kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Bank DKI… Read More

8 hours ago