Grup Modalku dan Bank Index Dukung UMKM Lewat Layanan Digital

Grup Modalku dan Bank Index Dukung UMKM Lewat Layanan Digital

Grup Modalku dan Bank Index Dukung UMKM Lewat Layanan Digital
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Memasuki industri neobank, Grup Modalku mengumumkan investasi bersama Carro, platform jual beli otomotif di Asia Tenggara atas saham Bank Index (PT. Bank Index Selindo) untuk memberikan layanan finansial secara menyeluruh serta menjangkau bisnis yang kurang terlayani secara optimal, terutama dalam mendukung UMKM untuk mendapatkan pinjaman modal usaha.

“Perusahaan melihat bahwa Bank Index adalah partner yang sesuai bagi Modalku karena adanya kesamaan visi untuk memberdayakan dan mengembangkan UMKM. Sejak 2015, Grup Modalku telah menjadi mitra untuk industri perbankan di seluruh wilayah kami beroperasi,” ujar Reynold Wijaya, Co-Founder & CEO Modalku, pada keterangannya, 26 April 2022.

Lanjut Reynold, Kemitraan Modalku dengan Bank Index akan membawa kolaborasi fintech dan perbankan ke level yang lebih tinggi. Modalku dan Bank Index, bersama-sama berencana untuk mendukung UMKM dengan lebih baik di lintas perbankan, pembayaran, pinjaman, dan layanan digital.

Kolaborasi ini juga merupakan sebuah langkah yang diambil Grup Modalku untuk melakukan investasi di Bank Index, dalam memajukan industri financial technology.

“Rencana Bank Index terhadap industri financial technology yang lebih maju dengan kontribusi dari sumber daya manusia sejalan dengan visi kami untuk membangun kapabilitas dan infrastruktur dalam hal melayani pelanggan di seluruh ekosistem otomotif baik dalam hal pembelian, pembiayaan UMKM, asuransi, atau yang lainnya,” kata Jeremy Ong, CEO Carro Indonesia.

Berdasarkan hasil “Annual Members Survey AFTECH 2021,” klaster neobank memiliki potensi untuk tumbuh pesat di masa depan khususnya bagi populasi unbanked dengan perkiraan peningkatan sebesar 51%.

“Kami sangat terbuka untuk menyambut Grup Modalku serta Carro sebagai pemegang saham Bank Index untuk Bersama-sama turut membantu membangun inisiatif strategis sesuai dengan visi dan misi yang sejalan khususnya untuk memberikan pelayanan yang lebih masif. Langkah ini juga menjadi acuan untuk terus melakukan transformasi digital secara komprehensif,” tambah, Gimin Sumalim, Presiden Direktur Bank Index. (*) Irawati

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]