Keuangan

Great Eastern Life Andalkan Teknologi AI untuk Pasarkan Produk Unit Link

Jakarta – Tak bisa dipungkiri, saat ini dunia sedang berada di fase percepatan teknologi yang semakin canggih. Salah satunya penggunaan teknologi Artificial Intelligence (AI). Kehadiran teknologi ini tentunya diyakini mempermudah aktivitas manusia, termasuk dalam ranah investasi.

Great Eastern Life Indonesia menjadi perusahaan asuransi jiwa yang terus berinovasi dengan penggunaan teknologi AI untuk pilihan dana investasi pada produk unit link. 

GreatLink Intelligence Equity Fund, nama teknologi AI yang diterapkan Great Eastern Life Indonesia pada dua produk unit link terbaru, yakni Great Protection Link dan Great Investlink Protection.

Selain menggunakan teknologi AI, produk unit link ini juga telah disesuaikan dengan aturan baru SEOJK 5/2022 perihal unit link produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI).

“Dengan adanya inovasi GreatLink Intelligence Equity Fund yang menggunakan teknologi AI sebagai pilihan dana investasi, kinerja investasi juga menjadi semakin optimal untuk nasabah,” tutur Nina Ong, Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia dikutip Sabtu, 20 Mei 2023.

Nina mengatatakan, penggunaan AI pada dana investasi memberikan pendekatan yang berbeda dalam berinvestasi pada saham-saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Penerapan AI memungkinkan pemilihan dengan dimensi baru dalam mengidentifikasi peluang investasi yang mungkin terlewatkan oleh manusia,”tambahnya.

Bahkan, teknologi AI dapat melampaui kemampuan manusia dalam mengelola data saham, menganalisis model investasi atau informasi penting lain, serta dalam memutuskan kinerja investasi yang terbaik.

Pasalnya, manusia perlu istirahat dan tidak mungkin membaca data saham setiap saat. Berbeda dengan teknologi AI yang dapat mengelola big data untuk membangun pola guna memprediksi pergerakan pasar.

Great Protection Link dan Great Investlink Protection sendiri dipasarkan melalui jalur bancassurance melalui mitra strategisnya Bank OCBC NISP pada 30 Maret 2023.

Great Protection Link merupakan produk unit link merupakan gabungan proteksi dan investasi. Tidak hanya itu, produk ini juga bisa ditambah dengan berbagai asuransi tambahan (rider) guna memaksimalkan kebutuhan perlindungan.

Sementara untuk Great Investlink Protection merupakan solusi perencanaan keuangan masa depan dengan alokasi investasi dan proteksi jiwa.

Untuk hasil investasi yang optimal, produk ini mengalokasikan premi 100% sejak hari pertama polis aktif dan memberikan ekstra 1% bonus loyalitas di tahun ketiga polis.

Masyarakat bisa mendapatkan produk ini di 199 kantor cabang Bank OCBC NISP yang tersebar di 54 kota di seluruh Indonesia.(*)

Galih Pratama

Recent Posts

Gojek Tingkatkan Literasi Keuangan Mitra, Tekankan Bahaya Judi Online

Jakarta - Platform transportasi online, Gojek sebagai bagian dari grup PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk… Read More

7 hours ago

Indonesia Ingin Gabung BRICS, CSIS: Kita Sudah Anggota G20

Jakarta - Indonesia dikabarkan membuka peluang untuk bergabung dengan BRICS, kelompok negara yang terdiri dari… Read More

8 hours ago

GREAT Prestige Optima Protector Meluncur, Bantu Realisasikan Tujuan Finansial Nasabah Lebih Cepat

Jakarta - Great Eastern Life Indonesia bersama dengan mitra strategisnya PT Bank OCBC NISP Tbk… Read More

9 hours ago

Andien hingga Maliq & D’Essentials Siap Hentak Panggung Golo Mori Jazz 2024

Jakarta – Perhelatan musik jazz berskala internasional, International Golo Mori Jazz 2024 bakal digelar pada… Read More

9 hours ago

Modal Asing Keluar dari RI Rp6,63 Triliun dalam Sepekan, Simak Rinciannya

Jakarta – Bank Indonesia (BI) mencatat adanya aliran modal asing keluar (capital outflow) senilai Rp6,63… Read More

9 hours ago

Bank Sulselbar Kantongi Laba Bersih Rp455,70 Miliar di Kuartal III 2024

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat atau Bank Sulselbar mencatatkan… Read More

10 hours ago