GIIAS Jadi Angin Segar Pemulihan Industri Otomotif

GIIAS Jadi Angin Segar Pemulihan Industri Otomotif

Jakarta – Pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 digelar. Pameran GIIAS diharapkan menjadi angin segar bagi industri otomotif Tanah Air.

Melalui pameran GIIAS 2021, Direktur PT Sedaya Multi Investama (Astra Financial) Handoko Liem yakin, dapat mendorong pemulihan sektor otomotif yang sempat terpukul di 2020.

“Kami optimis industri otomotif dapat terus menguat dan berkontribusi signifikan terhadap ekonomi nasional,” ujar Handoko Liem, di Jakarta, 8 November 2021.

Data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan angka penjualan mobil baru penjualan mobil baru secara nasional periode Januari hingga September 2021, mencatatkan angka retail sebesar 600.344 unit dan wholesales 627.537 unit.

Pencapaian itu meningkat cukup signifikan jika dibandingkan periode yang sama di 2020 dengan retail sales 407.390 unit dan wholesales 372.048 unit.

Dalam GIIAS 2021, terdapat tujuh LJK dalam naungan Astra Financial & Logistic yang terlibat yaitu ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra, AstraLife, MauCash, hingga AstraPay. Menurutnya, ketujuh LJK Astra Financial & Logistic tersebut akan menawarkan berbagai program yang menarik sepanjang GIIAS berlangsung.

“Dalam GIIAS tahun ini kami menhusung tema Beyond Infonite yang merepresentasikan semangat kami untuk memberikan solusi bagi konsumen melewati segala kondisi dan tantangan,” ucapnya. (*) Dicky F.

Related Posts

News Update

Top News