Genjot Segmen Konsumer, Bank Muamalat Terus Pacu Pembiayaan Haji Khusus

Genjot Segmen Konsumer, Bank Muamalat Terus Pacu Pembiayaan Haji Khusus

Siapa Mau Selamatkan Muamalat?
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, terus fokus pada pengembangan bisnis diberbagai sektor, salah satunya di segmen konsumer. Pasalnya, segmen konsumer ditargetkan dapat menjadi penopang utama bisnis Bank Muamalat.

Untuk itu, Bank Muamalat menjalin kerja sama dengan PT Nur Rima Al-Waali (NRA Group) dalam rangka penyaluran produk pembiayaan haji khusus dan umrah. Produk ini diharapkan dapat meningkat bisnis konsumer perseroan.

Direktur Utama Bank Muamalat, Achmad K. Permana mengatakan, saat ini Bank Muamalat menguasai 42% pangsa pasar haji plus. Dengan tuntasnya aksi korporasi pada awal tahun ini dimana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) masuk sebagai Pemegang Saham Pengendali (PSP), perusahaan mendapatkan mandat untuk lebih fokus pada ekosistem haji dan umrah.

“Melalui produk Prohajj Plus yang menggandeng perusahaan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) terkemuka di Tanah Air, kami optimistis segmen ini akan memberikan hasil yang optimal terutama karena perjalanan ibadah ke Tanah Suci sudah mulai dibuka lagi,” ujar Achmad di Jakarta, 13 Oktober 2022.

Selain itu, lanjut Permana, dengan posisi BPKH sebagai PSP Bank Muamalat, maka secara tidak langsung keuntungan yang diraih oleh perseroan akan kembali lagi kepada jamaah haji melalui BPKH.

Adapun, Prohajj Plus merupakan layanan pembiayaan pengurusan haji khusus dari Bank Muamalat yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendaftar haji lebih cepat tanpa perlu menabung lebih lama. Selain Prohajj Plus, Bank Muamalat juga meluncurkan pembiayaan umrah bekerja sama dengan perusahaan travel pilihan. (*) Khoirifa

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]