Pasar Modal

Genjot Revenue, Ini Strategi Temas di 2022

Jakarta – Emiten pelayaran angkutan barang dengan kontainer, PT TEMAS Tbk mengaku tetap fokus melakukan peningkatan revenue lewat pengembangan di anak usaha pelayaran dan depo peti Kemas.

Direktur Utama Perseroan, Faty Khusumo mengatakan, dari sisi kapasitas angkut armada, tahun ini pihaknya melakukan pengembangan dengan menambah 11 unit kapal. Dengan adanya penambahan tersebut  kapasitas angkut armada Perseroan menjadi 24.673 TEUs atau 373.874 DWT.

“Penambahan jumlah armada ini bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan segmentasi terkait rute pelayaran untuk pelabuhan kecil dan menengah,” kata Faty Khusumo, Senin, 13 Desember 2021.

Disisilain, Perseroan juga akan melakukan diversifikasi anak usaha, digitalisasi logistik dan terus mengembangkan system “KlikTemas”, sebuah sistem yang dikembangkan untuk proses Digitalisasi.

“Kami ingin memberi nilai tambah pada pelayanan yang kami berikan kepada para customer. Dengan adanya sistem ini diharapkan para customer dapat lebih dimudahkan dalam menggunakan jasa kami, mulai dari proses booking muatan sampai kepada proses pengambilan muatan di pelabuhan tujuan,” tambah Harry Haryanto, Direktur PT Temas Shipping.

Sekedar informasi, volume muatan perusahaan sendiri hingga kuartal III 2021 tercatat naik 18.61%  menjadi 365.014 TEUs dibandingkan periode sama tahun sebelumnya, sebesar 311.119 TEUs.

Perseroan mencatatkan laba bersih kuartal III 2021 sebesar Rp623,2 miliar, naik 11.658% dibandingkan perolehan diperiode sama tahun lalu sebesar Rp5,3 miliar. Di sisi lain Aset perusahaan ikut naik menjadi Rp3,96 triliun dari sebelumnya Rp3,84 triliun. Sedangkan eekuitas naik menjadi Rp1,58 triliun dari Rp1,21 triliun.

“Dengan investasi yang dilakukan sepanjang tahun 2021, maka diharapkan dapat meningkatkan produktivitas serta volume angkut pada tahun ini,” ujar Ganny Zheng. (*)

Paulus Yoga

Recent Posts

Akun Nasabah Bank of America Sempat Tak Bisa Diakses, Ditemukan 20.266 Layanan Akun Terhenti

Jakarta - Bank of America menyatakan bahwa masalah teknis yang membuat banyak konsumennya kesulitan mengakses… Read More

14 mins ago

Pertahanan 3 Lapis dalam Pengelolaan UMKM

Oleh Babay Parid Wazdi, Dirut Bank SUMUT dan Pemerhati UMKM DI ZAMAN sekarang ini, banyak… Read More

44 mins ago

IHSG Rawan Terkoreksi, Intip 4 Rekomendasi Saham Berikut

Jakarta - MNC Sekuritas melihat pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal pada hari… Read More

1 hour ago

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

14 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

14 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

21 hours ago