Perbankan

Genjot Bisnis KPR dan KPA, J Trust Bank Tawarkan Tenor hingga 30 Tahun

Jakarta – PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) kian agresif memasarkan bisnis Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Kepemilikan Apartemen (KPA). Salah satunya, memberikan opsi pilihan tenor yang panjang kepada nasabah.

“Bank J Trust saat ini sedang gencar menggembangkan program KPR dan KPA. Ada produk-produk menarik yang kami berikan kepada seluruh nasabah,” kata Mortgage Sales & Product Deputy Division Head PT Bank JTrust Indonesia Tbk Erik Syahfasat, di Jakarta, 23 Juli 2024.

Menurutnya, fitur menarik yang ditawarkan produk KPR/KPA J Trust Bank seperti jangka waktu pinjaman (tenor) hingga 30 tahun dan suku bunga istimewa yakni 2,95 persen dan tanpa biaya uang muka, biaya appraisal, serta biaya administrasi.

Baca juga : Begini Jurus J Trust Bank Bidik 10 Persen Porsi KPR Nasional

Menilik dari sisi kinerja J Trust Bank, porsi portofolio penyaluran KPR per Juni 2024 telah lebih dari Rp600 miliar. Bank asal Jepang ini juga optimis menatap penyaluran KPR di akhir tahun lebih moncer dari periode sebelumnya.

“Kami menargetkan penyaluran KPR di akhir tahun Rp1 triliun,” jelasnya.

Sejalan dengan itu, J Trust Bank juga gencar menjalin kerja sama dengan sejumlah pengembang properti. Salah satunya, melakukan penandatangan kerja sama dengan PT TOKYU LAND INDONESIA (Tokyu Land) untuk pembiayaan kepemilikan apartemen (KPA) proyek “BRANZ Mega Kuningan” di Jakarta.

Diketahui, BRANZ Mega Kuningan terletak di pusat bisnis Jakarta, dengan akses mudah ke gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, kedutaan, dan fasilitas umum lainnya untuk mendukung gaya hidup masyarakat urban. 

Proyek ini dikembangkan oleh Tokyu Land dengan konstruksi berkualitas tinggi dan desain inovatif, menggabungkan keahlian dan perhatian pada detail khas Jepang dalam desain modern dan mewah. 

Baca juga : Kini Pengajuan KPR Bank Mandiri Bisa Lewat Aplikasi Livin’

Pada aspek keberlanjutan, BRANZ Mega Kuningan menggunakan konstruksi berkelanjutan dan sistem efisiensi energi yang tinggi serta area hijau yang memadai disediakan untuk mendukung lingkungan dan kualitas hidup yang sehat dan nyaman.

“J Trust Bank sangat antusias mendukung tren pasar apartment yang kembali tumbuh dan positif. J Trust Bank telah mempersiapkan produk unggulan KPR dengan rate yang sangat kompetitif, terjangkau, dan jangka waktu pembiayaan yang istimewa yaitu hingga 30 tahun,” ujar Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai.

Untuk memudahkan kepemilikan properti, J Trust Bank memiliki program unggulan yaitu “TSUMUGU” yang baru-baru ini mendapat penghargaan sebagai “Produk KPR/KPA Inovatif” pada ajang penganugerahan Property & Bank Award XVIII 2024 dan myHome Award VII 2024, yang diselenggarakan oleh majalah properti terkemuka di Indonesia, Property & Bank dan myHome.

Lanjutnya, fasilitas pembiayaan KPR/KPA ini merupakan salah satu optimisme J Trust Bank akan industri properti di Indonesia. Pemberian fasilitas pembiayaan ini juga diharapkan dapat memenuhi permintaan masyarakat yang sebagian besar memilih cara angsuran melalui bank. 

Hal ini merupakan komitmen J Trust Bank untuk mendukung masyarakat memiliki tempat tinggal yang berkualitas dan bernilai investasi yang bertumbuh.

“Kami berkomitmen untuk berkontribusi pada pembangunan dan perbaikan kualitas hidup masyarakat Indonesia ke arah yang lebih baik dan ramah lingkungan. Kerja sama J Trust Bank dengan Tokyu Land ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan salah satu tujuan SDGs khususnya Tujuan ke 11 yaitu Pembangunan Kota yang Berkelanjutan,” pungkasnya. (*)

Editor : Galih Pratama

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

OJK Restui Rencana Spin Off Unit Usaha Syariah Asuransi BRI Life

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyetujui rencana pemisahan atau spin off Unit Syariah Asuransi… Read More

17 mins ago

Malam Ini Tarif Tol Jakarta-Tangerang Naik, Cek Rinciannya di Sini!

Jakarta – Mulai Sabtu, 19 Oktober 2024, pukul 00.00 WIB, tarif tol Jakarta-Tangerang yang dikelola… Read More

19 mins ago

Sri Mulyani Bawa Kabar Buruk: Ketidakpastian Global Kembali Meningkat

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan memasuki akhir 2024 risiko ketidakpastian pasar keuangan global kembali… Read More

50 mins ago

Berikan Fleksibelitas Pembiayaan, Proyek Joint Venture Astra Land Indonesia dan Sinar Mas Land Gandeng 10 Bank Besar

Jakarta - PT Ruby Karya Sejahtera, perusahaan joint venture antara Astra Land Indonesia (ALI) dan… Read More

1 hour ago

Sri Mulyani Proyeksi Ekonomi Tumbuh 5,1 Persen di Akhir 2024

Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memperkirakan pertumbuhan ekonomi RI mencapai 5,1 persen secara… Read More

1 hour ago

KSSK: Stabilitas Sistem Keuangan RI Masih Terjaga di Triwulan III 2024

Jakarta – Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) menyatakan bahwa sistem keuangan Indonesia tetap terjaga hingga triwulan III… Read More

2 hours ago