Genjot Bisnis Konsumer, BCA Andalkan Kredit KPR

Genjot Bisnis Konsumer, BCA Andalkan Kredit KPR

Kapitalisasi Pasar Saham HMSP Disalip BBCA
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta– Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja mengatakan, pihaknya fokus menggencarkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk menggenjot bisnis kredit konsumer miliknya.

Jahja juga menyebut, di masa pandemi saat ini lini bisnis kartu kredit ritel cukup lesu dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

“Ditengah kredit (industri) yang melemah, kredit konsumer kita optimis masih akan terus meningkat khususnya di KPR. Karena tiap bulan itu ada pembayaran cicilan KPR,” kata Jahja melalui video conference di Jakarta, Rabu 30 Juni 2021.

Jahja juga menambahkan, bisnis kartu kredit miliknya masih dapat tumbuh tipis yang didorong oleh implementasi layanan digital miliknya. Tak hanya itu, segmen bisnis Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) miliknya juga masih menjadi potensi pendorong kredit BCA.

Dengan begitu, untuk lebih menggenjot bisnis KPR, BCA  akan menggelar BCA Online Expo 2021. Acara ini akan digelar selama satu bulan penuh, mulai 1-31 Juli 2021. Menariknya salah satu promo dalam gelaran KPR BCA Online Expo 2021 yaitu bunga kredit 5,25% fix tiga tahun.

Sebagai informasi saja, BCA mencatatkan total penyaluran kredit sebesar Rp586,8 triliun hingga kuartal-I 2021. Angka tersebut terkontraksi -4,25% (YoY) bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2020 sebesar Rp612 triliun. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]