Gelar RUPSLB, MNC Bank Rombak Jajaran Manajemen

Gelar RUPSLB, MNC Bank Rombak Jajaran Manajemen

Jakarta – PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) pada hari ini (20/9) telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang menyetujui perubahan pengurus perseroan.

Perubahan pengurus perseroan meliputi persetujuan pengunduran diri Purnadi Harjono selaku Komisaris Perseroan serta pengangkatan Mahdan dan Hermawan menjadi Direksi perseroan. Adapun pengangkatan Mahdan dan Hermawan akan efektif setelah lulus uji kelayakan dan kepatutan OJK.

Pejabat Eksekutif MNC Bank Ageng Purwanto mengungkapkan, pegangkatan Direksi baru dilakukan untuk memperkuat jajaran manajemen dalam menjalani fase Focusing The Business dari proses transformasi MNC Bank.

“Dengan kinerja yang semakin meningkat, serta tim manajemen yang kembali diperkuat. Kami yakin dapat melakukan penetrasi pasar dengan baik, sehingga kami dapat menjadi bank yang terbaik dikelasnya,” kata Ageng Purwanto di Inews Tower Jakarta, Kamis 20 September 2018.

Selain itu, Ageng menyebut perubahan direksi itu juga untuk memperkuat rentabilitas Bank setelah berhasil meraup laba bersih pada triwulan Il atau 6 bulan pertama 2018 sebesar Pp 98,7 miliar.

Baca juga: RUPSLB MNC Bank Tunjuk Ageng Purwanto Jadi Dirut

Laba tersebut mendorong oleh peningkatan laba operasional bank yang mencapai Rp 132 miliar atau meningkat 259% dari periode yang sama ditahun sebelumnya. MNC Bank mengaku akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas kredit dan menerapkan prinsip kehati-hatian dalam seluruh aspek bisnis.

Setelah penutupan RUPSLB, maka susunan pengurus MNC Bank menjadi sebagai berikut:

DEWAN KOMISARIS
Presiden Komisaris (lndependen): Ponky Nayarana Pudijanto

DIREKSI
Direktur membawahi fungsi Kepatuhan : Chisca Mirawati

Adapun setelah seluruh pengurus perseroan yang diangkat pada RUPST 31 Mei 2018 dan RUPSLB 20 September 2018 dinyatakan lulus uji kepatutan dan kelayakan OJK, maka susunan pengurus MNC Bank akan menjadi sebagai berikut:

DEWAN KOMISARIS
Presiden Komisaris (lndependen): Ponky Nayarana Pudijanto

Komisaris lndependen: Jeny Gono

Komisaris: Peter Fajar

DIREKSI
*Presiden Direktur: Ageng Purwanto

Direktur membawahi Fungsi Kepatuhan: Chisca Mirawati

Direktur: Rita Montagna Siahaan

Direktur: Mahdan

Direktur Independen: Hermawan.(*)