Keuangan

Gelar Edukasi Keuangan, OJK Tekankan Pentingnya Menabung ke Pelajar di Banten

Serang – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar kegiatan edukasi keuangan bagi para pelajar di Serang, Banten dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2024 pada Jumat, 26 Juli 2024.

Kegiatan edukasi keuangan yang berlangsung di Plaza Aspirasi KP3B, Serang, Banten ini, dihadiri oleh Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen OJK, Friderica Widyasari Dewi dan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemerintah Provinsi Banten, Agus Setiawan, serta jajaran petinggi lainnya.

Kiki sapaan akrab Friderica Widyasari Dewi mengatakan bahwa, OJK memiliki program literasi dan pendidikan keuangan untuk anak-anak sebagai bekal di masa depan. Dalam hal ini, OJK menempatkan anak-anak ke dalam 10 segmen prioritas.

Baca juga: Hormati Putusan MA, OJK Siap Perkuat Aturan dan Pengawasan Fintech P2P Lending

“Kenapa harus tahu tentang keuangan? Karena pemahaman adek-adek tentang keuangan akan menjadi kebutuhan yang sangat berguna untuk masa depan adek-adek, ya. Karena itu OJK menempatkan anak-anak dalam 10 segmen prioritas yang dilakukan oleh OJK. Nah, hari ini kami lakukan di Hari Anak Nasional,” ucap Kiki dalam sambutannya di Serang, 26 Juli 2024.

Setelah sambutan, Kiki memberikan literasi keuangan terkait menabung melalui pembacaan dongeng kepada anak-anak atau pelajar Sekolah Dasar (SD) di daerah Serang, Banten.

Ia menceritakan, bahwa salah satu karakter dalam dongeng tersebut ‘Olin’ selalu menghabiskan uangnya untuk membeli makanan atau jajanan tanpa menyisihkan uangnya untuk ditabung, sehingga ‘Olin’ tidak bisa membeli sesuatu yang diinginkan.

Baca juga: Begini Jurus OJK Optimalkan ITSK untuk Ekonomi Keuangan Digital di RI

Oleh karena itu, Kiki mengimbau kepada anak-anak yang hadir dalam kegiatan edukasi tersebut untuk mulai menabung sejak dini agar dapat mewujudkan keinginan atau cita-cita di masa depan.

“Dalam hidup kita banyak hal yang gabisa kita wujudin, itulah kenapa kita harus punya cita-cita, kita harus mau bekerja keras, menunda kesenangan, agar kita bisa menggapai cita-cita, saat ini biaya pendidikan semakin naik, semoga orang tua selalu sehat untuk membiayai tapi kamu juga bisa menyiapkan masa depan dengan menabung untuk mencapai cita-cita,” ujar Kiki. (*)

Editor: Galih Pratama

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

Begini Tanggapan OJK Soal Jokowi Terbitkan Aturan Asuransi untuk Mantan Menteri

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 121 Tahun 2024… Read More

38 mins ago

Bank NTT Resmi Luncurkan Kartu Kredit Indonesia Berbasis GPN

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengumumkan telah mendapatkan persetujuan… Read More

51 mins ago

Marak Merchant Tolak Transaksi Uang Tunai, Begini Kata BI

Jakarta – Bank Indonesia (BI) menegaskan bahwa merchant atau pedagang wajib menerima pembayaran dalam bentuk uang tunai.… Read More

60 mins ago

Pacu Pertumbuhan, BCA Digital Hadirkan Layanan Valas dan Inovasi Teknologi Lewat bluValas

Jakarta - BCA Digital memperkuat posisinya di industri perbankan digital Indonesia dengan merespons kebutuhan finansial masyarakat… Read More

1 hour ago

Bergerak Variatif, IHSG Sesi I Ditutup Flat di Level 7.735

Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan sesi I hari ini (18/10) ditutup… Read More

3 hours ago

BI Ungkap Muncul Fenomena Masyarakat Terpaksa Kerja dengan Upah kecil

Jakarta – Bank Indonesia (BI) menyebutkan bahwa terjadi fenomena pergeseran tenaga kerja di berbagai daerah yang berkerja… Read More

4 hours ago