Garuda Indonesia Buka Kembali Rute Penerbangan Bali-Seoul PP

Garuda Indonesia Buka Kembali Rute Penerbangan Bali-Seoul PP

Jadwal Penerbangan Garuda Terganggu Erupsi Gunung Merapi
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Maskapai penerbangan pelat merah Garuda Indonesia kembali membuka rute penerbangan langsung Denpasar (Bali)-Seoul (Incheon) PP. Penerbangan rute ini akan tersedia dua kali seminggu dan menggunakan armada wide body Airbus A330-300. Pembukaan kembali rute ini menjadi bagian komitmen dan dukungan Garuda Indonesia terhadap pemulihan industri pariwisata.

“Pembukaan kembali rute penerbangan tersebut merupakan bentuk komitmen dan dukungan terhadap pemulihan industri pariwisata nasional khususnya Bali sebagai salah satu hub pariwisata strategis Indonesia,” terang Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan resmi, Senin, 5 Desember 2022.

Peresmian pembukaan kembali rute tersebut dilakukan pada Minggu, 4 Desember 2022, dengan ditandai penerbangan perdana GA871 dengan armada A330-300 yang memiliki kapasitas 251 kursi penumpang. Rinciannya 36 kursi bisnis dan 215 kursi ekonomi. Pada penerbangan dari Incheon tersebut, Garuda Indonesia mengangkut sebanyak 141 penumpang menuju Denpasar.

Penerbangan Seoul – Bali PP akan tersedia dua kali setiap minggu, yaitu pada Minggu dan Senin yang akan dilayani dari Bandara Interansional Incheon, Seoul dengan GA 871 dan diberangkatkan pukul 11.35 LT dan dijadwalkan akan tiba di bandara internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 17.50 WIB

Sementara, penerbangan dari Bali menuju Incheon, Seoul akan dilayani dengan GA870 yang akan diberangkatkan dari bandara internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 01.25 WITA dan tiba di Incheon pada pukul 09.15 LT.

Irfan mengutarakan, rute penerbangan Seoul menuju Bali tersebut bisa untuk memaksimalkan trafik kunjungan wisatawan mancanegara dari kawasan Asia Timur, khususnya Korea Selatan, sebagai salah satu negara dengan potensi kunjungan wisatawan yang menjanjikan untuk Indonesia.

Dengan tersedianya penerbangan tersebut, wisatawan yang terbang dari Korea Selatan dapat menjangkau berbagai destinasi wisata di wilayah Tengah dan Timur Indonesia dengan pilihan ragam jadwal penerbangan yang lebih seamless dari salah satu hub penerbangan terdapat yang dilayani Garuda Indonesia.

“Selama lebih dari tiga dekade Garuda Indonesia telah menjembatani dan mendukung hubungan bilateral antar Korea dan Indonesia yang terus menunjukan peningkatan di segala aspek, baik ekonomi, budaya maupun pariwisata. Dibukanya penerbangan Seoul menuju Bali ini kami harapkan dapat memaksimalkan trafik kunjungan wisatawan mancanegara dari kawasan Asia Timur, khususnya Korea Selatan, sebagai salah satu negara dengan potensi kunjungan wisatawan yang menjanjikan untuk Indonesia,” terang Irfan. (*) Ari Astriawan

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]