Garap Bisnis Pedesaan, BNI Rangkul BUMDes

Garap Bisnis Pedesaan, BNI Rangkul BUMDes

Jakarta–PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bersama Kementerian Desa, Pengembangan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi menyelenggarakan Lokakarya Pengembangan Ekonomi Desa sekaligus Workshop BUMDes Terbaik.

Langkah ini merupakan salah satu upaya BNI dalam memperdalam dan memperluas layanan perbankan di pedesaan sekaligus mendukung program pemerintah dalam Nawacita yang ke-3, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa. Adapun lokakarya ini digelar selama 4 hari, dimulai pada Selasa, 29 November 2016 di Jakarta.

(Baca juga: 6 Bulan Jalan, BNI Seoul Langsung Cetak Laba)

“Salah satu tujuan dari lokakarya ini adalah untuk memberikan inspirasi pengembangan bisnis di BUMDes terbaik yang hadir disini, melalui sinergi kerja sama antara BUMDes dengan BNI serta dengan counterpart BNI. Kami harapkan, nantinya BUMDes-BUMDes terbaik ini dapat menjadi mercusuar percontohan, yang dapat menyebarkan virus positif pada BUMDes lain di sekitarnya,” ujar Wakil Direktur Utama BNI, Suprajarto di Jakarta, Selasa, 29 November 2016.

Lokakarya ini merupakan kelanjutan dari perjanjian kerja sama antara BNI dengan Kementerian Desa terkait pengembangan ekonomi Desa. (Bersambung)

Related Posts

News Update

Top News