News Update

Gandeng Trans Property, BTN Beri Kemudahan KPA

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, (BTN) terus berupaya membangun optimisme pasar di tengah Pandemi Covid-19. Kolaborasi bisnis bersama para pengembang properti, menawarkan berbagai gimmick marketing serta kemudahan kredit kepemilikan rumah dan apartemen juga semakin digencarkan. Kali ini, Bank BTN menggandeng PT Trans Property menawarkan kemudahan kredit kepemilikan apartemen (KPA).

Kolaborasi tersebut ditandai dengan Penandatanganan Kerjasama (PKS) antara Bank BTN dengan PT Trans Property, pada Kamis (10/9) di Jakarta. Hadir dalam acara tersebut, Suryanti Agustinar, Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN; Fransiskus Afong, Marketing Director The Trans Icon Surabaya; dan Hansen Yusuf, GM Sales & Marketing Transpark Cibubur. 

Suryanti mengungkapkan, kolaborasi bisnis ini bertujuan membantu masyarakat dalam mewujudkan impian kepemilikan hunian khususnya apartemen berkualitas internasional, pada dua proyek besutan PT Trans Property, The Trans Icon Surabaya dan Transpark Cibubur. 

“Dalam kerjasama ini kami memberikan berbagai kemudahan melakukan KPA bagi masyarakat yang ingin memiliki unit-unit apartemen pada proyek The Trans Icon Surabaya dan Transpark Cibubur. Antara lain diskon biaya provisi dan administrasi sebesar 50% dengan bunga angsuran cukup kompetitif,” ujarnya.

Menurut Yanti,  sapaan akrabnya, berbagai upaya tersebut juga dilakukan sebagai salah satu langkah optimalisasi kontribusi perseroan dalam mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di tengah Pandemi Covid-19. Salah satu target market dari program ini adalah kaum milenial dimana Bank BTN ingin menyadarkan pentingnya berinvestasi sejak dini.

Pada kesempatan yang sama, Marketing Director The Trans Icon Surabaya Fransiskus Afong menambahkan, kerjasama ini akan menjadi momentum yang tepat dalam mempererat hubungan The Trans Icon Surabaya dan Transpark Cibubur dengan Bank BTN untuk saling bersinergi.

“Kami berkomitmen sama-sama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terutama nasabah setia Bank BTN dalam hal pembiayaan properti. Dengan kerjasaama ini kami optimis bisa bisa mendongkrat transaksi melalui skema KPA Bank BTN sebesar Rp250 miliar hingga Desember 2020,” katanya.

Yanti menambahkan, selama ini berbagai inovasi kemudahan transaksi perbankan pada masa Pandemi Covid-19 telah dilakukan oleh Bank BTN, antara lain aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui handphone pintar atau website www.btnproperti.co.id. Aplikasi BTN Properti memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara online. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Pembiayaan Emas BCA Syariah Makin Populer, Melonjak 210,8 Persen pada Agustus 2024

Jakarta - Emas atau logam mulia menjadi instrumen investasi tak lekang oleh waktu. Nilainya yang… Read More

10 mins ago

315 Saham Hijau, IHSG Ditutup Menguat 0,11 Persen

Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada hari ini, Senin, 7 Oktober 2024, ditutup… Read More

34 mins ago

Raffi Ahmad Ditunjuk jadi Waketum Kadin Versi Anindya Bakrie

Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia secara resmi menunjuk Raffi Ahmad sebagai Wakil… Read More

45 mins ago

Lembaga Manajemen Aset Negara Bukukan PNBP Rp3,2 Triliun hingga Oktober

Jakarta – Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) berhasil membukukan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) sebesar Rp3,2 triliun… Read More

2 hours ago

2 Perusahaan Ini Bakal Melantai di BEI Besok, Cek Rinciannya

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada esok hari, Selasa, 8 Oktober 2024, bakal… Read More

2 hours ago

OJK Cabut Izin Usaha Rindang Sejahtera Finance, Ini Alasannya

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada hari ini, Senin 7 Oktober 2024, mengumumkan bahwa… Read More

2 hours ago