Gandeng Topindoku, Nobu Bank Siap Dukung Permodalan Usaha Mikro

Gandeng Topindoku, Nobu Bank Siap Dukung Permodalan Usaha Mikro

Jakarta – PT Bank Nationalnobu (Nobu Bank) meresmikan pengembangan kerja sama sinergi dengan PT Topindo Solusi Komunika (Topindoku), perusahaan penyedia aplikasi solusi bisnis bagi pelaku UMKM, dalam hal penyediaan layanan perbankan digital, khususnya dukungan permodalan bagi toko-toko kelontong dan toko pulsa yang bernaung di bawah jaringan Topindoku.

Kerja sama ini merupakan pengembangan dari kerja sama penyediaan sarana pembayaran digital QRIS bagi UMKM yang telah terjalin sebelumnya antara Nobu Bank dan Topindoku. Dengan tujuan mendukung pelaku UMKM dapat mengembangkan usahanya lebih maju, tumbuh dan kompetitif.

“Pengembangan kerja sama ini merupakan wujud keberpihakan Nobu Bank pada UMKM dan pemberdayaan keuangan digital yang inklusif, yaitu melalui penyediaan fasilitas permodalan berupa KUR (Kredit Usaha Rakyat),” ujar Steve Marciano Joe, Head of Retail Banking Nobu Bank dalam keterangan resminya, Selasa, 30 Agustus 2022.

Pengembangan penyaluran KUR melalui kerja sama dengan platform digital seperti Topindoku, merupakan langkah Nobu Bank dalam menyelaraskan dengan semangat digitalisasi layanan perbankan, dimana melalui aplikasi Topindoku, pelaku UMKM di dalam jaringan Topindoku dengan mudah mengakses permodalan untuk mengembangkan usahanya dengan suku bunga yang sangat ringan.

CEO Topindoku Seiko Manito menyampaikan, bahwa penandatanganan kerja sama dengan Nobu Bank hari ini akan menjadi babak baru bagi perjalanan kerja sama kedua belah pihak.

“Fasilitas KUR yang di sediakan bekerjasama dengan Bank Nobu merupakan manifestasi dari misi kami. Kami harap fasilitas ini dapat bermanfaat khususnya untuk mitra UMKM binaan Topindoku untuk memperkuat dari sisi permodalan sehingga bisa bertahan di tengah situasi yang sulit, bahkan maju untuk terus meningkatkan skala usahanya”, papar Seiko Manito, CEO Topindoku.

Kemudian, untuk proses pengajuan KUR yang dapat dilakukan melalui aplikasi Topindoku ini menjadi nilai tambah bagi para pemilik toko, karena akan memudahkan bagi pelaku UMKM.

Aplikasi ini dirancang untuk dapat digunakan dengan mudah oleh pelaku UMKM dalam mengelola dan menjalankan usahanya, Nobu Bank terus melakukan langkah transformasi digital seiring perkembangan digitalisasi layanan perbankan yang begitu pesat.

Selain itu, Nobu Bank juga secara konsisten menaruh perhatian besar pada pengembangan UMKM di Indonesia, salah satunya melalui penyaluran KUR. Dengan memperluas kemitraan dengan berbagai pihak dalam penyaluran KUR guna mendukung pelaku UMKM dan industri kreatif untuk terus tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan.

“Kerja sama penyaluran KUR dengan berbagai ekosistem, terutama yang telah memiliki platform digital, akan memperluas inklusi keuangan karena dapat menjangkau para pelaku UMKM yang mungkin selama ini mengalami kesulitan dalam mengakses permodalan,” pungkas Steve. (*) Irawati

Related Posts

News Update

Top News